alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

16 TIM Akan Bersaing Pada Liga Futsal Nusantara NTB

MATARAM-Liga Nusantara (Linus) 2022 akan diikuti 16 tim. ”Hasil konfirmasi dan masa pendaftaran tambahan terakhir, ada 16 tim yang akan bersaing,” sebut Sekretaris AFP NTB Agus Sukmayadi, kemarin (7/3).

Belasan tim tersebut berasal dari peserta AFP NTB Futsal Championship dan tim undangan. Klub dari Mataram adalah Alacatraz, Bink Motor, Satria Mataram, dan Qethay Fusion. Lombok Barat diwakili Josa Family dan Lokomotiv.

Dari Lombok Tengah ada tiga tim, yakni 5TM Sport, Justice FC, dan Mandalika FC. Lombok Timur memiliki tiga wakil, Big Family, Ace Ballers, dan Hamzanwadi FC.

Dari Pulau Sumbawa ada empat klub yang terdaftar sebagai peserta. Cascado asal Kota Bima, Bunang FC Sumbawa asal Sumbawa, Afkot Bima, dan Afkab Dompu. ”Sebelum pertandingan perwakilan klub akan mengikuti manajer meeting dan screening pemain,” katanya.

Baca Juga :  KONI NTB Evaluasi Berkala Atlet Pelatda PON Papua

Menurut Agus, Linus bisa menjadi jalan masuk bagi klub-klub futsal NTB lolos ke kompetisi nasional. ’’Karena juara dari Linus NTB otomatis lolos ke Linus putaran nasional,’’ jelasnya.

Melalui Linus putaran nasional ini, klub bisa promosi ke Profesional Futsal League (PFL) yang menjadi kompetisi futsal tertinggi di Indonesia. ”Ada dua tiket promosi dari Linus putaran nasional. Jadi ini batu pijakan yang bagus untuk pembinaan futsal di NTB,” katanya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/