alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Jelang Pelatda PON, IMI NTB Mulai Persiapkan Pembalap PON 2024

MATARAM-Pengprov IMI NTB mulai mempersiapkan atlet PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Salah satunya dengan mendata atlet yang akan mengikuti seleksi pemusatan latihan daerah (Pelatda).

”Kita minta pembalap mengirimkan data diri dulu. Ini yang kita verifikasi awal,” kata Ketua Bidang Roda Dua Pengprov IMI NTB Agus Harjono, kemarin (7/4).

Pria yang akrab disapa Agus Yoso ini menjelaskan, pendataan ini akan bermuara pada seleksi atlet. Khususnya untuk mengisi salah satu nomor pertandingan di PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Diketahui, dua pembalap peraih medali emas PON Papua XX/2021, Aldias Aqsal Ismaya dan Nyoman Rajendra tidak bisa turun lagi di kelas di bawah 20 tahun. ”Mereka berdua naik ke kategori di atas 20 tahun. Menggantikan Madiasta yang pensiun dari balap motor,” katanya.

Baca Juga :  Saatnya Renang NTB Bikin Kejutan

Menurut Yoso, pada tahap awal ini sudah ada beberapa pembalap yang didata. Mereka juga sudah menyerahkan track record prestasi selama menggeluti kejuaraan balap motor. Mulai dari kejurda atau kejurprov hingga kejurnas. ”Untuk road race ini kurang dari sepuluh orang yang sudah didata,” sebutnya.

Selain road race, IMI NTB juga melakukan pendataan terhadap pembalap motocross. Tetapi sampai sekarang masih minim peserta. Ini disebabkan minimnya kejuaraan motocross. Sehingga IMI NTB melihat prestasi pada tahun sebelumnya. ”Setelah pendataan dan verifikasi administrasi nanti ada tes lain untuk pembalap. Seperti tes fisik dan teknik juga,” jelasnya.

Yoso mengatakan, IMI NTB memiliki beban berat pada PON Aceh-Sumut 2024. NTB harus bisa mempertahankan raihan satu medali emas pada PON Papua lalu. Saat itu duet Aldiaz dan Rajendra sukses memboyong satu emas ke Bumi Gora. ”Mempertahankan jauh lebih sulit. Makanya persiapan harus benar-benar matang,” pungkasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/