alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Atlet Pelatnas Diizinkan Gabung Pelatda NTB Gemilang

MATARAM-Sejumlah atlet NTB berlatih pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Para jagoan NTB ini dipastikan bisa pulang ke daerahnya untuk persiapan akhir PON Papua.

Para atlet pelatnas akan bergabung bersama atlet lainnya di pemusatan latihan daerah (Pelatda) NTB Gemilang. ”Nurul sudah diizinkan pulang. Dia bisa bergabung dengan atlet panjat tebing yang lain,” ujar Ketua Harian Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB Adi Hendra Susanto, kemarin (7/9).

Kepulangan Nurul ini sempat tertunda. Menyusul terbitnya surat dari Kemenpora yang meminta induk cabor tetap melaksanakan Pelatnas. Dengan alasan, atlet yang akan ikut PON bisa diberangkatkan dari Pelatnas. ”Setelah kita koordinasi dengan PP FPTI, bisa dipulangkan,” katanya.

Baca Juga :  KONI Lobar Akan Beri Bonus Kepada Atlet Peraih Medali SEA Games

PP FPTI memberikan izin atlet daerah untuk pulang dan menjalani persiapan PON Papua. Tetapi untuk atlet Pelatnas yang tidak turun di PON tetap berlatih di Pelatnas.

Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) NTB Surya Bahari mengatakan atlet dan pelatih NTB yang bergabung dengan Pelatnas bisa dipulangkan sebelum berangkat ke PON Papua. ”Mereka dipulangkan sementara terhitung 5 September ini,” katanya.

Untuk atlet yang ikut PON dan masuk Pelatnas tercatat tiga orang. Yakni Allysah Muktaharah, Desi Ratnasari, dan Danangsyah Yudistira Pribadi. Ditambah satu pelatih Agus Salim. ”Pelatnas akan dimulai lagi 20 Oktober,” sebutnya.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto menyambut baik kepulangan atlet-atlet NTB untuk menjalani persiapan akhir PON bersama. ”Ini juga memudahkan untuk dipantau. Karena sebelum berangkat nanti ada rencana dilakukan karantina dulu,” kata dia singkat. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/