alexametrics
Selasa, 20 April 2021
Selasa, 20 April 2021

Zigi Harus Jadi Juara di Paris jika Ingin Lolos Olimpiade

MATARAM-Karateka NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda sedang mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan internasional. ”Ada dua kejuaraan yang akan saya ikuti. Sekarang masih persiapan di pelatnas.” ujar Zigi yang dihubungi, Senin (8/3/2021).

Zigi akan turun di kejuaraan Karate1- Premier League, Rabat, Maroko, 9-11 April nanti dan kejuaraan World Olimpyc Qualification di, Juni mendatang.

Zigi menjelaskan, untuk premiere league, Rabat, Maroko sudah tidak berpengaruh pada point untuk kualifikasi olimpiade. Sehingga ajang tersebut akan dijadikan laga pemanasan. ”Premiere league ini sebenarnya bisa untuk kualifikasi olimpiade. Tapi kalau dari segi poin sudah tidak bisa dipakai kualifikasi,” katanya.

Pemuda asal Lingsar, Lombok Barat ini menambahkan, satu-satunya peluang lolos ke olimpiade yakni kejuaraan World Olimpyc Qualification, Paris. Tiga terbaik di masing-masing kategori akan lolos ke olimpiade. ”Target utama kita yang di Paris nanti,” cetusnya.

Saat ini ada 21 karateka yang bergabung pada pelatnas di Bali. Delapan karateka dipersiapkan untuk World Olimpyc Qualification. Empat dari delapan karateka tersebut akan turun di Premiere League, Rabat, Maroko. ”Kita persiapan untuk Maroko di Bali. Kalau untuk Paris belum tahu, apakah persiapan disana atau di Bali juga,” katanya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks