alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Hapkido NTB Siapkan Dua Atlet, Bidik Dua Medali

MATARAM-Pengda Hapkido NTB memutuskan menurunkan dua atlet pada PON Papua. Ini setelah Hapkido dinyatakan menjadi salah satu cabor ekshibisi yang dipertandingkan di PON Papua. “Ada perubahan jumlah atlet. Sebelumnya kita rencana mengirim tiga orang tapi dikurangi jadi dua atlet,” kata Sekretaris Hapkido NTB Lettu Edi Ismanto, Sabtu (7/8).

Pengurangan satu atlet ini karena ada nomor pertandingan yang tidak jadi dipertandingkan. Sehingga atlet di nomor tersebut tidak diberangkatkan. ”Persiapan atlet sudah 85 persen. Target kita akhir Agustus ini sudah 100 persen,” tegasnya.

Hapkido memang merupakan cabor baru. Namun perkembangan Hapkido di NTB sangat baik. Atlet hapkido NTB sudah berhasil menorehkan prestasi di kejurnas. Misalnya meraih dua emas, satu perak, dan satu perunggu pada Kejurnas Hapkido III di Jakarta, September 2018. Sedangkan dalam Kejurnas Hapkido IV pada 2019, atlet NTB meraih dua medali perak dan dua medali perunggu.

Baca Juga :  Lolos Lebih Awal, Lebih Bagus

Pelatih Hapkido NTB Awan Darmawan menjelaskan, untuk PON Papua dua atlet yang disiapkan. Terdiri dari satu atlet putra, Sukran dan satu atlet putri, Fitri Marwahdiyanti. ’’Mereka akan turun di nomor Hoshinsul Senior Autorized Mix dan Hoshinsul Senior Free,’’ sebut dia.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Teknik Pengda Hapkido NTB ini menjelaskan, dari dua nomor ini pihaknya menargetkan bisa meraih dua medali di PON Papua. Satu medali emas dan satu medali perak.

Sebagai cabor ekshibisi, segala kebutuhan di PON Papua menjadi tanggung jawab induk cabor atau pengprov. Namun ini tidak menyurutkan semangat dan tekad Hapkido NTB memberikan yang terbaik untuk NTB.

Apalagi Hapkido NTB dipilih Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) untuk ikuti ekshibisi. Karena memiliki rekam jejak yang bagus Kejurnas Hapkido Indonesia pada dua tahun terakhir. ”Tapi mungkin bisa dibantu untuk atribut kontingennya. Karena bagaimanapun Hapkido NTB tetap membawa nama baik NTB,” harap dia. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/