alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Di Tokyo, Zohri Catat Waktu 10,45 Detik, Sapwa Belum Lolos Limit Olimpiade

MATARAM-Dua atlet atletik Indonesia asal NTB Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman sudah menunjukkan penampilan terbaiknya dalam ajang Ready Steady Tokyo-Athletics Continental Tour Gold-Tokyo, Jepang, Minggu (9/5).

Dalam ajang tersebut, Zohri start di line ketiga. Dia berhasil finish di urutan ketujuh dengan catatan waktu 10,45 detik. Sementara juara pertama diraih sprinter asal Amerika, Justin Gatlin dengan catatan waktu 10,24 detik. Posisi kedua diraih Tada Shuhei asal Jepang dengan waktu 10,26 detik. Sedangkan peringkat ketiga diraih Koike Yuki dengan waktu 10,28 detik.

Waktu terbaik Zohri pada babak final lebih lambat dibanding saat tampil di babak penyisihan. Pada babak penyisihan Zohri membukukan waktu 10,34 detik dan menempati posisi keempat. Sementara peringkat pertama ditempati Cambridge Aska, 10,28 detik. Disusul Sakai Ryuichiro, 10,33 detik, dan di posisi ketiga Dede Bruno, 10,33 detik. Keempatnya berhak masuk ke babak final.

Sementara, atlet lompat jauh Sapwaturrahman belum bisa lolos limit olimpiade. Karena pada babak final lompat jauh, Sapwa mencatatkan lompatan terbaik sejauh 7,22 meter. Sedangkan limit olimpiade adalah 8,22 meter.

Pada nomor lompat jauh, peringkat pertama diraih Yuki Hashioka asal Jepang dengan lompatan 8,07 meter. Peringkat kedua diraih Tenju Togawa dengan lompatan 7,82 meter. Sedangkan peringkat ketiga diraih Shoutarou Shiroyama dengan lompatan 7,79 meter.

“Keduanya sudah tampil maksimal. Ini hasil yang bagus mengingat keduanya sudah lama tidak ikut kejuaraan karena pandemi. Setahun lebih mereka vakum dari kejuaraan,” kata Sekretaris Pengprov PASI NTB Agus Sukmayadi. (puj/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks