Sabtu, 4 Februari 2023
Sabtu, 4 Februari 2023

Tim MLBB NTB Gagal Tembus PON

MATARAM-Tim e-Sport NTB divisi Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) gagal melanjutkan perjalanan menuju PON Papua. Wakil NTB Genei Ryodan kalah dari wakil Maluku pada pertandingan 32 besar dengan skor 0-2, kemarin (9/9). ”Dua tim sudah gugur di Pra-PON. Tim PES dan MLBB,” kata Ketua Harian Pengda ESI NTB Hafid Hasyim.

Sebelumnya, tim e-Footbal PES yang diisi Asgar Azizi dan Pranata Reksa Samudra lebih dulu gugur. Lalu disusul tim MLBB yang diwakili Genei Ryodan. ”Mereka sudah tampil maksimal tapi memang belum beruntung. Masih ada dua tim lagi yang akan bertanding di Pra-PON,” ujarnya.

NTB masih memiliki peluang untuk lolos ke PON Papua melalui dua divisi yakni Free Fire (FF) dan PUBG Mobile. Untuk divisi FF, tim Wildtime ATz menjadi wakil NTB. Sedangkan divisi PUBG Mobile belum ada wakil, karena penyisihan provinsi akan digelar 11 September.

Baca Juga :  Petinju NTB Berjaya di PON

Bila dua divisi ini lolos dari Pra-PON, maka mereka akan berangkat ke PON Papua. Penyelenggaraan kompetisi e-Sport sebagai cabor ekshibisi PON Papua dilakukan di tempat terpisah. Divisi FF dipertandingkan di Papua, sedangkan divisi PUBG Mobil dipertandingkan di Jakarta.

Lebih lanjut, Hafid mengatakan, ke depan pihaknya akan tetap menggelar kejuaraan daerah. Ini untuk menciptakan atlet-atlet e-Sport berbakat. ”Kuncinya ada di kompetisi. Semakin rutin, maka peluang menciptakan pemain berbakat lebih besar,” tegas dia. (puj/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks