alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Zohri Bertekad Lolos Olimpiade Paris

MATARAM-Sprinter NTB Lalu Muhammad Zohri bertekad bisa lolos dan memperkuat Indonesia di Olimpiade Paris 2024. ”Target untuk bisa turun di kejuaraan internasional pasti ada,” kata Zohri.

Pelari asal Pemenang, Lombok Utara ini ingin tampil memperkuat Indonesia di Olimpiade Paris. Bahkan Zohri menargetkan bisa mempertajam catatan waktunya hingga di bawah 10 detik. ”Fokus pribadi saya lolos olimpiade. Jadi harus bisa di bawah 10 detik,” ungkap Zohri.

Pada Olimpiade Tokyo yang digelar Juli 2021 lalu, Zohri yang turun di heat 4 tidak lolos ke babak semifinal. Zohri saat itu berada di peringkat kelima dengan catatan waktu 10,26 detik. Sedangkan pelari yang masuk ke semifinal hanya diambil tiga pelari tercepat.

Baca Juga :  Endang Melaju di Seleknas Tinju SEA Games Vietnam

Catatan waktu terbaik Zohri saat ini adalah 10.03 detik saat meraih medali perunggu pada event Seri Golden Grand Prix Osaka 2019. Untuk mempertajam limit waktunya, Zohri belum ada rencana latihan ke luar negeri. ”Latihan masih bisa di Jakarta dulu,” jelasnya.

Diketahui, pada PON Papua Zohri meraih dua medali emas. Dari nomor 100 meter dan 200 meter. Meskipun PON Papua adalah multievent nasional pertamanya, namun penampilan Zohri sudah sesuai target. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/