alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

IKASI Optimis Cabor Anggar Bisa Berkembang Cepat di NTB

MATARAM-Setelah pembentukan dan pelantikan pengurus IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Mataram dan Lombok Barat, Pengprov IKASI NTB menargetkan daerah lain bisa segera menyusul.

”Dua pengcab sudah dilantik beberapa hari lalu. Semoga pengcab lain bisa segera menyusul,” ujar Ketua Pengprov IKASI NTB Nico H Walian.

Nico menambahkan, pembentukan pengcab masuk dalam program tahun ini. Sampai saat ini sudah tiga pengcab yang terbentuk. Yakni Pengcab Dompu, Mataram, dan Lombok Barat.

Dia optimis olahraga anggar bisa berkembang di NTB. Bagi pengcab yang baru dibentuk harus segera mencari pelatih-pelatih anggar. Minimal ada dua pelatih yang direkrut. Kemudian tiga orang lagi disiapkan untuk menjadi pelatih dasar.

Untuk skala NTB, saat ini di Pengprov IKASI NTB sudah ada lima pelatih anggar. Tiga pelatih peringkat nasional dan dua pelatih daerah. Selain itu ada juga beberapa pelatih dasar.

Lebih lanjut, Nico memaparkan, pembentukan pengcab ini sangat penting dilakukan. Karena di kepengurusan sebelumnya, agenda ini justru tidak dilakukan. Sehingga di masa kepemimpinannya, dia berharap bisa membentuk pengcab di seluruh kabupaten/kota.

”Kita lakukan bertahap. Kita akan berkomunikasi dengan KONI daerah untuk membentuk pengurus anggar bagi yang belum memiliki pengcab,” katanya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks