alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Pertina NTB Bertekad Cetak Petinju Berprestasi

MATARAM-Ketua Pengprov Pertina NTB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani melantik Ketua Pertina Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan beserta pengurus Pertina Lobar periode 2020-2023, Sabtu (9/1).

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Pertina Lobar ini dihadiri langsung Ketua PP Pertina Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak. ”Dengan dikukuhkannya pengurus Pertina Lobar ini, saya berharap Pertina Lobar bisa lebih aktif lagi melaksanakan kejuaraan dan mencetak atlet-atlet berprestasi,” ujar Rizal.

Danrem 162/WB ini menambahkan, cabor tinju saat ini sedang berkembang di NTB. Sejumlah petinju sudah mewakili Indonesia di multievent internasional dan mengharumkan nama bangsa.

”Ini harus dipertahankan. Kita harus terus mencetak petinju yang bisa mengharumkan nama NTB di level nasional dan internasional,” katanya.

Diketahui, saat ini satu petinju NTB sedang mengikuti pelatnas persiapan kualifikasi olimpiade. Satu petinju putri tersebut adalah Huswatun Hasanah.

Prestasi Huswatun sedang meningkat. Petinju yang turun di nomor 60 kilogram ini menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia di Asian Games 2018 dan SEA Games Manila 2019.

Ketua PP Pertina Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak bertekad mengembalikan marwah Pertina seperti era 80-an. Kala itu, petinju Indonesia bisa menjadi juara olimpiade.

’’Ini bisa dicapai dengan perubahan managemen organisasi, persiapan sarana prasarana, pembinaan usia dini dan meningkatkan intensitas latihan serta sports science,’’ tegasnya.

”Satukan hati untuk mencapai tujuan. Karena itulan pusat dan daerah harus sejalan,” sambungnya.

Komarudin berharap kepada pengurus Pertina NTB agar bangkit dan mencetak atlet-atlet tinju yang mampu mengukir prestasi tidak hanya di tingkat daerah, namun sampai ke tingkat nasional bahkan sampai di kancah Internasional. (puj/r8)

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks