alexametrics
Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021

Enam Pesepakbola Putri NTB Diusulkan Ikut Seleksi Timnas

MATARAM-Pemain NTB jebolan klub Neo Angel FC diusulkan mengikuti seleksi pemain timnas putri. ”Kita sudah serahkan data sekitar enam orang,” ujar Pembina Neo Angel FC M Jaelan, Rabu (10/2/2021).

Diketahui, proses seleksi pemain tim nasional putri ini kembali digelar setelah adanya pergantian pelatih. Sebelumnya timnas putri dilatih Rully Nere. Setelah kontraknya habis, posisi Rully Nere digantikan Rudy Eka Priambada.

Jaelan menjelaskan, penyerahan data pesepakbola ini memang diminta pusat. Karena sebelum seleksi, klub maupun SSB dilibatkan untuk merekomendasi pemain.

NTB mengajukan Daeng Rosma, Zuliara, Afifa Andini, Liana Dewi, Miranti Permata Sari, Baiq Amiatun Shalehah, dan Nufus Fiani. ”Mereka saat ini sudah bergabung dengan klub Liga I putri. Seperti PSM Makassar dan Borneo FC,” katanya.

Seleksi pemain timnas putri ini bertahap. Mulai dari pengumpulan nama atas rekomendasi klub atau SSB. Lalu screening video dimana pesepakbola putri potensial yang mengikuti seleksi harus memenuhi kriteria dasar. Seperti memiliki fisik yang baik, kecepatan berlari, berani, menguasai teknik, dan disiplin. Setelah lolos dari screening awal, tim dari pusat akan turun langsung melihat kemampuan kandidat tersebut.

Meski kompetisi sepak bola belum pasti, namun sejumlah pemain jebolan Neo Angel sudah bergabung dengan klub-klub Liga I untuk menjalani persiapan. Liga 1 Putri mulai berjalan 2019 lalu. Saat itu sepuluh tim berpartisipasi. Yakni Arema FC, Bali United, Persija, Persipura, Persebaya, Persib, PSIS, PSM Makassar, PSS Sleman, dan Tira Persikabo. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks