alexametrics
Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021

Petarung NTB Bakal Berlaga di Kejurnas Muaythai Sulteng

MATARAM-Atlet muaythai NTB Ardiansyah sedang menjalani pemusatan latihan sekaligus seleksi nasional atlet muaythai yang digelar PB MI (Muaythai Indonesia) di Jakarta. Ardiansyah juga mempersiapkan diri mengikuti kejurnas muaythai Maret mendatang.

”Untuk seleknas masih berproses. Tapi sekarang saya juga latihan untuk persiapan kejurnas,” kata Ardiansyah melalui pesan singkat, Rabu (10/2/201).

Ardiansyah menjelaskan, meskipun sedang pemusatan latihan, namun PB MI tidak melarang atlet muaythai untuk mengikuti kejurnas yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, tersebut.

Ketua Harian Pengprov MI NTB Indra Gunawan membenarkan jika Ardiansyah akan mengikuti kejurnas di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng), Maret nanti. Selain Ardiansyah, pihaknya akan menurunkan beberapa petarung lainnya. ”Rencananya ada tujuh orang yang akan kita kirim ke kejurnas,” sebutnya.

Indra mengaku pihaknya masih belum memastikan atlet yang diturunkan di kejurnas. Hanya Ardiansyah yang sudah dipastikan turun di kejurnas. Karena momen kejurnas ini akan digunakan Ardiansyah sebagai ajang tryout. ”Atlet yang lain nanti berdasarkan usulan dari pengkab atau pengkot,” jelas dia.

Pengprov MI NTB meminta pengkab/pengkot untuk mengusulkan nama atlet yang akan mengikuti kejurnas. Khususnya atlet-atlet yang kini masih dalam pemusatan latihan di kabupaten/kota masing-masing. Misalnya di Mataram ada tiga atlet muaythai yang masuk dalam Pelatda Sangkreang. Ketiga atlet ini yang diharapkan bisa dikirim pengkot sebagai peserta kejurnas. Mereka adalah Restu Muliamin, Fadel Kaspul Lisan, dan Salsabiela Dwi Ananda.

”Kami masih menunggu usulan pengkab/pengkot secara final. Setelah lengkap baru kita daftarkan,” jelasnya.

Kejurnas di Kendari ini pengganti liganas dan kejurnas yang batal digelar Desember 2020 lalu. Sebelum kejurnas diputuskan di Kendari, NTB ditawari sebagai tuan rumah. Namun karena kondisi tidak memungkinkan maka kejurnas diputuskan digelar di Kendari. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks