alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Serahkan UKT, Pengprov TI NTB Berharap Bisa Majukan Prestasi Taekwondo NTB

MATARAM-Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) NTB menyerahkan sertifikat ujian kenaikan tingkat (UKT), Sabtu (9/4) malam. “Ada 59 orang yang mengikuti UKT ini. Mereka semua lulus dan berhak dapat sertifikat,” ujar Ketua Pengprov TI NTB Lalu Wirahman Wiradarma, kemarin.

UKT yang diikuti peserta terbagi dalam beberapa tingkat. Mulai dari POOM I hingga DAN V. Untuk kategori POOM I ada tujuh orang. DAN I sebanyak 30 orang. DAN II sebanyak sepuluh orang. DAN III sebanyak sembilan orang. DAN IV satu orang serta DAN V sebanyak dua orang.

Dengan penyerahan sertifikat kenaikan tingkat ini, Wirahman berharap bisa meningkatkan tanggung jawab sebagai pelatih, atlet, maupun insan taekwondo. “Yang sudah naik DAN 1 Bisa segera membuka dojang serta membagikan ilmunya kepada anak didiknya,” jelas dia.

Baca Juga :  Prestasi NTB Membanggakan

Wirahman meminta dengan kenaikan tingkat ini juga bisa meningkatkan prestasi dari taekwondo NTB. Dengan usaha dan tekad yang keras, atlet diyakini bisa meraih hasil terbaik dalam pesta olahraga PON mendatang atau kejurnas. “Sudah ada beberapa agenda kejuaraan kedepan,” ujarnya.

Wirahman mengatakan event terdekat adalah pekan olahraga mahasiswa nasional (Pomnas). Atlet berstatus mahasiswa bisa berkontribusi bagi NTB di Padang nanti. Sementara agenda regional Porprov NTB akan dilaksanakan November. “Kita harapkan atlet dari kabupaten/kota bisa bersaing dan mendapatkan hasil maksimal,” tandasnya.

Ketua Panitia Deni Hariman mengatakan, ujian kenaikan DAN ini terakhir dilakukan 2012. Sekarang bisa terlaksana lagi. Dengan ujian ini kami optimis pelatih2 taekwondo di NTB semakin berkualitas. Sehingga semakin banyak tercipta atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama NTB di kancah nasional maupun internasional. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/