alexametrics
Rabu, 5 Oktober 2022
Rabu, 5 Oktober 2022

KONI Mataram Bakal Tambah Atlet Untuk Ikuti Pelatda Sangkareang

MATARAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mataram berencana menambah komposisi atlet untuk Pelatda Sangkareang. ”Tentu nanti menjelang porprov pasti ada perubahan atlet. Ada penambahan dan mungkin bisa saja ada yang dikurangi,” kata Ketua KONI Mataram Firadz Pariska, kemarin (10/8).

Rencana penambahan atlet akan dilakukan September nanti. Atlet-atlet tambahan ini nantinya langsung menjalani program latihan di Pelatda Sangkareang. ”Kita usahakan atlet dari 26 cabor yang dipertandingkan dimasukkan ke pelatda,” jelas dia.

Terkait atlet yang bakal masuk dalam pelatda, KONI Mataram menyerahkan sepenuhnya pada cabor masing-masing. Cabor yang akan melakukan seleksi atlet untuk mencari yang terbaik dan diturunkan di porprov. ”Kita terima usulan dari cabor. Tapi tim satlak juga nanti akan melakukan pendampingan,” ujar dia.

Baca Juga :  PON Papua Terapkan Sistem Bubble

Firadz mengatakan untuk cabor ekshibisi belum dimasukkan dalam pelatda. Namun KONI Mataram akan memberikan bantuan stimulus bagi cabor ekshibisi yang dipertandingkan di Mataram. ”Ada cabor ekshibisi yang di PON 2024 sudah dipertandingkan resmi. Nah mereka tentu harus mempersiapkan atlet sejak sekarang juga,” jelasnya.

Pelatda Sangkareang saat ini diikuti 89 atlet dan 34 pelatih dari 20 cabor. Terdiri dari tiga atlet atletik, lima atlet balap sepeda, tiga atlet balap motor, lima atlet bridge, tiga atlet biliar, lima atlet bulutangkis, empat atlet karate.

Empat atlet kempo, satu atlet kickboxing, 14 atlet menembak, tiga atlet muaythai, empat atlet panahan, empat atlet panjat tebing, delapan atlet renang, empat atlet pencak silat, lima atlet taekwondo, satu atlet tarung derajat, lim atlet tenis lapangan, empat atlet tenis meja, dan empat atlet voli pasir. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/