alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Tiga Petinju Putri NTB Lolos ke Final

Medali Emas Sudah di Depan Mata

JAYAPURA-Tiga petinju putri NTB semakin dekat dengan medali emas setelah lolos ke babak final. Endang, Karmila, dan Huswatun Hasanah berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada babak semifinal yang digelar di GOR Cenderawasih APO, kemarin (10/10).

Petinju pertama NTB Sinta Agustini yang turun di kelas 45 kilogram harus mengakui keunggulan petinju tuan rumah Ona Antryni Paays.

Endang menjadi petinju NTB putri yang pertama memastikan tempat di final. Endang yang turun di kelas 45-48 kilogram berhasil mengalahkan tuan rumah Papua Hana Kendi pada pertandingan partai ketiga dengan kemenangan angka.

Petinju putri Ainun Azizah yang tampil di partai keenam kelas 48-51 kilogram tidak mampu melanjutkan langkahnya ke babak final. Ainun kalah dari petinju Papua Selly Wanimbo.

Baca Juga :  Tim Futsal NTB Terhindar dari Grup Neraka di PON Papua

Sementara Karmila yang turun di kelas 51-54 kilogram mampu memberi kejutan di partai kedelapan. Karmila melaju ke babak final setelah mengalahkan petinju Jambi Yulianti Galingging.

Petinju andalan NTB Huswatun Hasanah yang turun di kelas 57-60 kilogram mampu melenggang ke final setelah menang atas petinju Adela Estevina Urbinas asal Papua Barat.

Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan harapan. Tinggal nanti berjuang maksimal di babak final,” ujar Manajer Tinju NTB Jamuhur.

NTB masih berpeluang meloloskan dua petinju putra ke babak final. Nasruddin dan Saputra Samada akan menjalani pertandingan babak semifinal, hari ini.

Saputra Samada yang turun di kelas 64-69 kilogram akan menghadapi petinju Jawa Barat Grece Savon Simangungsong. Ini merupakan pertandingan pertama Saputra di PON Papua. Karena sebelumnya berada di jalur bye sehingga langsung lolos ke semifinal.

Baca Juga :  Nurul Iqamah Berpeluang Tambah Medali untuk NTB

Sementara Nasruddin yang turun di kelas 81-91 kilogram akan menghadapi Willis Boy Riripoy asal Jawa Tengah. ”Mohon doa masyarakat NTB agar dua petinju putra juga bisa lolos ke final,” pinta dia. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/