alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Pasangan Pedansa NTB Ikut Seleknas SEA Games Vietnam dan Asian Games Cina

MATARAM-Satu pasangan pedansa NTB I Wayan Adi Purana Sanjaya dan Ni Nyoman Ivana Maharani mengikuti seleksi nasional (Seleknas) PP IODI, 15 Januari nanti. ”Kita hanya kirim satu pasangan saja. Seleksinya di Jakarta,” kata Ketua Pengprov IODI NTB Ida Bagus Mas Bujana, kemarin (11/1).

Pasangan Adi/Rani akan mengikuti seleksi untuk kategori dansa latin. Seleksi nasional ini untuk mencari atlet yang akan mewakili Indonesia di dua ajang internasional. Yakni SEA Games Vietnam dan Asian Games, Cina. ”Cabor dansa dipertandingkan di dua ajang tersebut. Jadi akan diseleksi tim yang akan mewakili Indonesia,” jelasnya.

Pasangan Adi/Rani memang menjadi andalan NTB. Dancer bersaudara ini sudah menorehkan sejumlah prestasi tingkat nasional maupun internasional. Bahkan keduanya sempat mengantongi tiket PON Papua, hanya saja cabor dansa tidak dipertandingkan di PON Papua.

Baca Juga :  Piala Soeratin U-17 Diikuti Sembilan Klub di NTB

”Semoga Adi dan Rani di kategori latin bisa lolos dan berprestasi mengangkat nama Indonesia di ajang internasional,” harapnya.

Selain Adi/Rani, NTB juga sempat mengirimkan dua atlet breaking ke seleknas yang dilaksanakan tahun lalu. Rahmansyah dan Bagas diseleksi untuk tampil pada ajang World Breaking Championship 2021 dan Asian Games 2022 pada kategori breakdance.

Pada seleknas tersebut keduanya belum berhasil lolos. NTB berada di peringkat keenam dari delapan provinsi yang ikut seleksi. Selain NTB, seleknas tersebut diikuti Jogjakarta, Jawa Timur, Jakarta, Sumatera Utara, Bali, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Timur. (puj/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/