alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

ESI NTB Siapkan Liga e-Sport

MATARAM-Cabang olahraga e-Sport di NTB terus menggeliat. Menyusul adanya kompetisi yang digelar berkesinambungan Pengurus Wilayah Pengwil Esport Indonesia (ESI) NTB. “Ke depan kami sudah siapkan kompetisi lagi,” ujar Ketua Harian Pengwil ESI NTB Hafidz Hasyim, Kamis (11/3/2021).

Kompetisi yang akan digelar menggunakan sistem liga. Artinya seluruh peserta akan bertanding satu sama lain. Yang terbaik yang akan bertanding di babak final. “Masih dimatangkan. Yang jelas untuk babak penyisihan secara online. Untuk final mungkin akan offline,” katanya.

Sistem pertandingan akan diputuskan dengan mempertimbangkan kondisi pandemi covid-19 terkini. Jika memungkinkan untuk digelar secara offline atau peserta berhadapan langsung, maka sistem itu yang digunakan. Tetapi jika belum memungkinkan, solusinya dilakukan secara online.

Hafidz mengatakan saat ini ESI NTB masih menjalankan satu agenda kompetisi. Sebelumnya kompetisi tingkat kabupaten/kota sudah berjalan. Tinggal menyelesaikan kompetisi di tingkat provinsi. “Pesertanya sudah terkumpul. Mereka perwakilan kabupaten/kota. Yang terbaik di daerahnya melaju ke provinsi,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks