alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Perjuangan Danangsyah dan Tio Berbuah Sejarah

Voli Pasir Putra Raih Perak Perdana di PON

JAYAPURA-Tim voli pasir putra NTB 1 Danangsyah Yudistira Pribadi/Tio Kesuma Sentosa menyumbangkan medali perak bagi NTB, kemarin (11/10). Tim NTB 1 itu berhasil menaklukkan tim Jawa Timur 1 Mohammad Ashfiya/Rendy Ferdian Licardo di Lapangan Voli Pasir, Koya Koso, Jayapura.

Pantauan Koran ini, pada set pertama permainan kedua tim sama kuat. Namun pasangan Jawa Timur 1 bermain lebih baik dan jarang melakukan kesalahan. Set pertama menjadi milik Jawa Timur, 21-17.

Set kedua berjalan lebih seru. Di poin awal, kedua tim saling kejar angka. Memasuki poin belasan, pasangan Jawa Timur unggul empat poin dari NTB 1. Namun daya juang Danangsyah/Tio sangat tinggi sehingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Pertandingan dilanjutkan dengan tie break. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Danangsyah/Tio. Tim NTB 1 ini menutup set kedua dengan kemenangan, 22-24.

Pada set ketiga, pasangan Jawa Timur 1 langsung bermain agresif dengan pertahanan bagus. Hasilnya mereka mampu unggul 3-0 di awal set ketiga. Pasangan Danangsyah/Tio tidak mau menyerah dengan mudah. Mereka perlahan menipiskan ketertinggalan. Tetapi Jawa Timur 1 yang bermain cantik mampu menutup set ketiga dengan skor 15-9.

“Perjuangan mereka sudah luar biasa. Terima kasih untuk dukungan masyarakat NTB. Ini hasil yang terbaik dari cabor voli pasir,” kata Ketua PBVSI NTB H Surya Bahari.

Surya menjelaskan, voli pasir NTB sudah menorehkan sejarah baru di PON Papua. Karena berhasil menyumbangkan dua medali bagi NTB. Satu medali emas dari pasangan Allysah/Desi dan satu medali perak dari pasangan Danangsyah/Tio. “Sebelumnya satu medali emas saja di sektor putri. Ini peningkatan yang bagus,” katanya.

Diketahui, perjalananan pasangan Danangsyah/Tio ke babak final tidak mudah. Di fase grup, pasangan ini mencatatkan satu kemenangan dan dua kekalahan. Dengan catatan pertandingan ini, pasangan NTB 1 harus menjalani babak playoff untuk lolos ke semifinal.

Pada babak playoff, Danangsyah/Tio menunjukkan kualitasnya dan lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Togret Emcnu/Tuanda Eka Pratama. Di babak semifinal Danangsyah/Tio berhasil mengalahkan pasangan Jogjakarta 2, Imtaq/Ilham Akbar. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks