alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Dampak Pandemi Covid-19, PON Aceh-Sumut Berpotensi Diundur

MATARAM-PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 berpotensi ditunda. Ini jika melihat sejumlah agenda penting yang akan dilaksanakan 2024 mendatang. ”Ada pileg, pilpres, dan pilkada tahun itu. Jadi kemungkinan besar bisa mundur setahun,” kata Ketua KONI NTB Andy Hadianto, kemarin (12/1).

Pandemi covid-19 juga bisa menjadi salah satu faktor PON Aceh-Sumut diundur. Karena seharusnya PON Papua dilaksanakan 2020 tetapi diundur ke 2021. ”Untuk menjaga rentang waktu empat tahun sekali maka bisa saja PON nanti diundur juga,” jelasnya.

Saat ini masih banyak hal teknis yang belum difinalkan untuk PON Aceh-Sumut. Termasuk cabang olahraga apa saja yang akan dipertandingkan pada multievent empat tahunan tersebut.

Beberapa cabor yang masuk draft tidak dipertandingkan. Seperti aerosport khusus gantole dan terbang layang, bermotor, biliar, binaraga, dansa, selam, sepatu roda, muaythai, wushu, drumbang, dan barongsai. ”Ini ada pertimbangannya masing-masing. Tapi in ikan masih belum final, bisa saja nanti tetap dipertandingkan,” katanya.

Meski PON Aceh-Sumut diprediksi digelar 2025 nanti, tetapi persiapan NTB harus dimulai segera. Khususnya pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang sudah terbukti bisa meningkatkan prestasi olahraga NTB. ”KONI inginya pelatda bisa secepatnya dimulai. Awal tahun ini kalau bisa. Tapi kita masih akan putuskan dalam rapat kerja nanti,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks