alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Polemik Cabor Muaythai di Pusat, KONI NTB Ikuti Keputusan Pusat

MATARAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB akan mengikuti keputusan KONI Pusat dalam menyikapi polemik internal yang terjadi pada cabang olahraga (cabor) muaythai. ”Apa yang menjadi keputusan KONI Pusat, itu yang kita ikuti,” ujar Ketua KONI NTB Andy Hadianto, kemarin (12/1).

KONI Pusat sudah mengeluarkan surat teguran kepada PB MI yang menggelarkan musyawarah nasional meskipun sudah dilarang. Sehingga KONI Pusat tidak mengakui Munas tersebut dan Munas dinyatakan tidak sah.

Karena KONI Pusat tidak mengakui Munas, maka keputusan yang dihasilkan pada Munas tersebut juga tidak sah. Termasuk pemilihan Ketua PB MI saat Munas. Sehingga pergantian Pengprov MI NTB yang dilakukan Ketua PB MI Sudirman juga tidak sah.

Diberitakan, PB MI membekukan kepengurusan Pengprov MI NTB yang sebelumnya dipimpin Indra Gunawan selaku Plt Ketua. PB MI memberikan jabatan Plt Ketua Pengprov MI NTB kepada Sutomo. ”Sampai sekarang SK dari PB MI juga belum kita lihat. Tapi biarpun ada SK-nya kami tetap berpatokan pada keputusan KONI Pusat,” jelas dia. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks