alexametrics
Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021

Percasi NTB Gelar Musprov, Syamsul Luthfi Jadi Calon Kuat Ketua

MATARAM-Musyawarah provinsi (musprov) Pengprov Percasi NTB sudah dibuka Sabtu (13/2/2021) di Hotel Lombok Plaza, Kota Mataram. Agenda utama musprov itu adalah memilih ketua Pengprov Percasi NTB periode 2021-2025.

Dalam musprov tersebut mencuat satu nama calon kuat yang akan memimpin Percasi NTB lima tahun ke depan, yakni HM Syamsul Luthfi. Mantan wakil bupati Lombok Timur itu kini merupakan anggota DPR RI dapil NTB.

“Benar, nama HM Syamsul Luthfi muncul sebagai calon. Ini usulan dari pengkab dan pengkot Percasi,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Musprov Pengprov Percasi NTB Miftahurrahman, kemarin (13/2).

Pria yang akrab disapa Miftah itu menjelaskan, masa kepengurusan Pengprov Percasi NTB sebenarnya sudah berakhir Mei 2019 lalu. Namun karena saat itu ada Pra-PON dan dilanjutkan ke PON, maka masa kepengurusan diperpanjang hingga Desember 2020. Perpanjangan ini sudah disetujui Percasi pusat.

Menurut mantan Komisioner Bawaslu Lotim itu, kekosongan jabatan ketua yang cukup lama ini mempengaruhi program dan progres kerja para pengurus. Karena itulah, dengan digelarnya musprov nanti, program kerja bisa dilanjutkan kembali.

“Khususnya mengawal atlet-atlet catur NTB yang akan turun di PON Papua,” paparnya.

Selain agenda pemilihan ketua juga akan dibahas program kerja dan agenda lain di 2021. Musprov dihadiri sepuluh pengkab/pengkot Percasi. Masing-masing mengutus dua orang perwakilan.

Sementara itu, Ketua KONI NTB H Andy Hadianto berharap siapapun yang terpilih menjadi Ketua Pengprov Percasi NTB bisa melanjutkan memajukan olahraga catur. Khususnya dalam membina atlet-atlet catur yang akan turun di PON Papua, Oktober 2021 mendatang.

“Yang terpilih nanti harus orang yang ‘gila’ olahraga. Artinya, mau memajukan catur dengan sungguh-sungguh,” harapnya. (puj/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks