alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

PASI NTB Buka Pendaftaran Event Samota 10K

MATARAM-Pengprov PASI NTB bersama Bank NTB Syariah mulai membuka pendaftaran event 10K Samota yang dihelat 19 Juni nanti. Pendaftaran dibuka mulai 12 Mei hingga 12 Juni. ”Kita buka satu booth pendaftaran di LEM,” ujar Ketua Pengprov PASI NTB Muhammad Farid Ghozaly, kemarin (12/5).

Pria yang akrab disapa Gozi ini menjelaskan, ada tujuh kategori yang dipertandingkan dalam 10K Samota. Yakni kategori pelajar tingkat SMP dan SMA. Kategori umum NTB dan nasional. Kategori TNI/Polri. Kategori master 40 tahun ke atas serta kategori internasional. ”Dari setiap kategori nanti diambil enam terbaik. Hanya kategori internasional yang diambil tiga terbaik saja,” katanya.

Event lari 10K Samota dilaksanakan untuk mendukung penyelenggaraan event kelas dunia Samota MXGP 2022. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga. Selain itu juga untuk mempromosikan destinasi pariwisata Sumbawa dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga :  Mataram FC Memulai dari Awal Lagi

Menurut Gozi, dari segi prestasi, 10K Samota dimanfaatkan untuk menggali potensi atlet-atlet NTB sejak dini. Sebagai salah satu langkah persiapan PASI NTB menghadapi PON Aceh-Sumut 2024.

”Apalagi PON 2028 NTB berniat menjadi tuan rumah. Kita harus mempersiapkan regenerasi atlet sejak sekarang. Karena tidak hanya sukses penyelenggaraan, sebagai tuan rumah juga harus sukses prestasi,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/