alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Zohri, Sapwa, Sudirman Ditargetkan Raih Emas Pada SEA Games Vietnam

MATARAM-Pengprov PASI NTB optimis tiga atlet atletik NTB bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di SEA Games Vietnam. ”Ada tiga atlet yang turun dan ditargetkan medali emas juga oleh pelatihnya,” kata Wakil Ketua Pengprov PASI NTB Ridwan, kemarin (12/5).

Tiga atlet atletik NTB yang memperkuat Indonesia adalah Lalu Muhammad Zohri turun di nomor 100 meter, 200 meter, dan 4×100 meter. Sapwaturrahman turun di nomor lompat jauh dan lompat jangkit. Sedangkan Sudirman Hadi memperkuat tim estafet 4×100 meter.

Menurut Ridwan, peluang medali emas bisa didapat Zohri dari dua nomor individu, tim estafet 4×100 meter, dan satu medali dari Sapwaturrahman di nomor lompat jauh. Karena pada SEA Games Manila/2019, Sapwaturrahman berhasil meraih medali emas di nomor lompat jauh. Serta satu medali perunggu dari nomor lompat jangkit.

Baca Juga :  Hamstring Bermasalah, Zohri Tidak Lanjutkan Lomba

Pada SEA Games Vietnam, Indonesia menurunkan 23 atlet atletik. PB PASI menargetkan delapan medali emas dari kontingen cabor atletik dari 19 nomor pertandingan yang diikuti. Pertandingan cabor atletik dilaksanakan 14-19 Mei.

Atlet atletik yang memperkuat Indonesia adalah Lalu Muhammad Zohri, Sapwaturrahman, Sudirman Hadi asal NTB. Bayu Kertanegara, Wahyu Setiawan, Emilia Nova, Odekta Elvina Naibaho, dan Jeany Nuraini Amelia Agreta asal DKI Jakarta.

Eko Rimbawan asal Kalimantan Tengah. Adith Rico Pradana asal Jawa Tengah. Agus Prayogo, Hendro, Halomoan Edwin Binsar, Eki Febri Ekawati, Tyas Murtiningsih, dan Ema Nuryanti asal Jawa Barat. Atjong Tio Purwanto asal Jawa Timur. Abdul Hafiz dan Agustina Mardika Manik asal Sumatera Utara. Sri Maya Sari asal Sumatera Selatan. Maria Natalia Londa asal Bali. Valentin Vanesa Lonteng asal Sulawesi Utara. Hasruni Rahim asal Bengkulu. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/