alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

26 Klub Akan Bersaing Sengit di Liga 3 NTB

MATARAM-Liga 3 NTB 2022 dimulai Agustus nanti. Keputusan ini diambil saat manajer meeting antara Asprov PSSI NTB bersama perwakilan klub anggota Asprov PSSI NTB di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), kemarin (12/6). “Kickoff akan dilaksanakan 6 Agustus di GOR 17 Desember,” kata Direktur Kompetisi Asprov PSSI NTB Agus Sukmayadi.

Pembagian grup Liga 3 NTB 2022 berbeda dengan musim kompetisi sebelumnya. Jika sebelumnya hanya ada tiga grup. Dua di Pulau Sumbawa dan satu di Pulau Lombok. Kini Pulau Lombok ditambah satu grup. Sehingga masing-masing zona memiliki dua grup.

Ada 15 klub yang akan bersaing di Pulau Lombok. Grup A diisi delapan klub dan Grup B diisi tujuh klub. Sedangkan untuk Pulau Sumbawa ada 11 klub. Grup C bakal diisi enam klub dan Grup D diisi lima klub. Total ada 26 klub yang akan bersaing di Liga 3 NTB. “Drawing akan dilaksanakan awal Juli,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Bilang Skuadnya Belum Lengkap

Dari babak penyisihan grup akan diambil masing-masing dua klub untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sehingga total ada delapan klub yang dibagi lagi dalam dua grup.

Selanjutnya dari dua grup tersebut akan diambil juara dan runner up. Mereka nanti akan berlaga di babak semifinal.

Menurut Agus, perubahan pembagian grup sudah melalui pertimbangan. Karena agenda sepak bola tahun 2022 sangat padat. Dimulai Liga 3, U17, U15, U13 dan Piala Pertiwi. Seluruh kompetisi ini harus selesai paling lambat November. Karena pada pekan ketiga dan keempat November akan ada Porprov NTB. ’’Kemudian Desember juga da Turnamen Piala Gubernur antar kabupaten/kota,’’ tambah dia. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/