alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Renang NTB Sisakan Satu Harapan

Biliar Gagal Raih Medali

JAYAPURA-Perenang NTB Rikcy Alexander menyisakan satu nomor pertandingan untuk meraih medali bagi NTB. Ricky akan bertanding di nomor 50 meter gaya dada putra, Kamis (14/10). ”Ini nomor terakhir yang diikutinya,” kata Pelatih Renang NTB M Jaelan, kemarin.

Persaingan di cabor renang sangat ketat. Karena sejumlah nama unggulan masih turun di nomor pertandingan yang diikuti NTB.

Meskipun begitu, capaian Ricky di PON Papua cukup bagus. Ricky berhasil menembus babak final untuk nomor 100 meter dan 200 meter gaya dada. Pada nomor 100 meter gaya dada, Ricky lolos kualifikasi di peringkat keenam setelah mencatatkan waktu terbaik, 1:05,82.

Untuk nomor 200 meter gaya dada, Ricky berada di peringkat delapan dengan catatan waktu, 2:22,85. Hasil ini mengantarkannya ke babak final. Namun di babak final dominasi atlet DKI Jakarta Gagarin Nathaniel Yus tak terbendung. Gagarin meraih medali emas di nomor yang diikutinya tersebut.

Sementara itu, cabor biliar juga gagal menyumbangkan medali bagi NTB di PON Papua. Seluruh pertandingan biliar digelar di GOR SP 5, Mimika. Atlet biliar NTB Abdul Wahid yang turun di dua nomor pertandingan harus tersingkir di fase awal.

Manajer Biliar NTB sekaligus Ketua Pengprov POBSI NTB Bachtiar Thamrin menjelaskan, pada nomor 8 ball Wahid kalah dari wakil Sumatera Barat. Meskipun nomor 8 ball adalah nomor unggulan Wahid, namun dewi fortuna belum berpihak kepadanya.

”Tiap kali break tidak ada bola yang masuk. Faktor luck tidak ada,” ujarnya, kemarin (12/10).

Kemudian di nomor 9 ball, Wahid juga tidak bertahan lama. Atlet asal Dompu ini tersingkir di fase awal saat melawan atlet asal Jambi. ”Disini lawannya unggulan nasional. Wahid sudah maksimal tapi masih belum beruntung,” pungkasnya. (puj/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks