alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Kandidat Ketua KONI NTB Makin Ramai, Harus Pejuang Tangguh

MATARAM-Sejumlah kandidat ketua KONI NTB mulai bermunculan. Para pelatih cabang olahraga menaruh banyak harapan terhadap calon ketua. “Hal paling penting adalah harus pejuang tangguh,” kata Pelatih Kempo NTB Agus Suharyan, kemarin.

Ketua KONI NTB terpilih harus mampu meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga NTB. Selain itu, figur yang menjadi ketua KONI NTB harus bisa menjalin hubungan baik dengan pemerintah. “Ini hubungannya dengan anggaran yang dibutuhkan KONI dalam menjalankan program pembinaan,” jelasnya.

Agus berharap gerbong pengurus KONI NTB juga harus bisa bekerja sesuai bidangnya masing-masing. “Kalau ketua bagus tapi tidak ditunjang dengan jajaran pengurus, juga tidak imbang,” tuturnya.

Pelatih Atletik NTB Muhdar menilai figur yang cocok menjadi ketua KONI NTB adalah orang yang mampu luar dalam. Artinya tidak terlalu mengandalkan pemprov. Selain itu juga harus berpihak pada atlet dan pelatih. “Kita harus jeli mencari pengganti ketua KONI NTB. Seperti Pak Kasdiono dan Pak Andy baru mantap,” ujarnya.

Diketahui, saat ini sudah muncul tiga nama kandidat ketua KONI NTB. Seperti Hafid Hasyim yang sekarang menjabat Ketua Pengda ESI NTB dan Wakil Sekretaris KONI NTB. M Nur Haedin selalu Ketua Pengprov IMI NTB dan Wakil Ketua KONI NTB. Serta Mori Hanafi yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD NTB dan Ketua Asprov PSSI NTB.

Selain tiga nama tersebut. Ada dua nama figur lain yang muncul ke permukaan. Yakni Junaidi Kasum yang saat ini menjabat Ketua Pengprov Kickboxing Indonesia (KBI) NTB dan Muhamad Farid Ghozaly yang menjabat sebagai Ketua PAMI NTB dan Ketua PASI NTB terpilih.

Sementara itu, dari kalangan KONI kabupaten/kota muncul satu nama yakni Ketua KONI Mataram Firadz Pariska. Namun Firadz sudah menegaskan ingin fokus terlebih dulu memimpin KONI Mataram pada periode sekarang. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks