alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Cabor Ekshibisi NTB Siap Berangkat ke PON Papua

MATARAM-Sepuluh cabor ekshibsi bakal dipertandingkan di PON Papua. Ini disampaikan dalam rapat CdM yang dihadiri perwakilan seluruh provinsi, belum lama ini. “Memang disampaikan ada cabor ekshibisi. Itu menjadi tanggungan induk cabor masing-masing,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, Selasa (13/4/2021).

Sepuluh cabor tersebut adalah triathlon, e-Sport, aerosport (paramotor), hapkido, jujitsu, kabaddi, kickboxing, Sambo, kurash, dan modern pentathlon. “Mereka bisa bertanding di PON. Tapi segala kebutuhannya dipersiapkan induk cabor,” katanya.

Menurut Andy, sejumlah cabor ekshibisi tersebut sudah berdiri di NTB. Bahkan beberapa di antaranya sudah menyatakan kesiapan berangkat ke PON Papua. Seperti triathlon, hapkido dan e-Sport. “Mereka sudah koordinasi ke KONI terkait kemungkinan berangkat,” cetusnya.

Ketua Pengprov Federasi Triathlon (FTI) NTB Baiq Elok Megawati mengatakan, pihaknya berencana memberangkatkan atlet ke PON Papua. FTI NTB juga sudah melakukan rangkaian seleksi atlet yang akan mengikuti PON Papua sebagai cabor ekshibisi. “Rencana dua atlet yang kita siapkan. Putra dan putri,” katanya.

Ketua Harian Pengwil ESI NTB Hafidz Hasyim mengatakan pihaknya juga sedang melakukan seleksi tingkat provinsi untuk menjadi wakil NTB di PON Papua mendatang. “Seleksinya sedang berproses. Biar ekshibisi kami tetap semangat,” tambahnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks