alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

KONI Lotim Data Ulang Cabang Olahraga

MATARAM-KONI Lombok Timur (Lotim) akan menginventarisasi cabang olahraga (cabor) dan atlet yang masih aktif. Karena ada sejumlah cabor yang disinyalir vakum dan tidak aktif. Ada pula cabor yang kepengurusannya tidak diperpanjang. “Yang terdata di bawah KONI Lotim ada 26 cabor,” ujar Ketua KONI Lotim Lalu Makbul Maya.

Dari 26 cabor, ada beberapa yang akan masuk dalam program pelatda desentralisasi. Program ini dilakukan untuk meraih hasil maksimal di Porprov 2022 mendatang. “Ada 17 cabor dan 76 atlet yang sudah terseleksi untuk mengikuti pelatda,” sebutnya.

Terkait cabor yang vakum, Makbul berharap bisa segera aktif dengan membentuk kepengurusan. Dia mencontohkan Pengcab IMI dan angkat berat yang masa kepengurusannya akan berakhir.

Selain itu ada juga cabor yang memiliki kepengurusan namun kontak pengurus cabor tidak dimiliki. “Kami akan aktif jemput bola untuk masalah kepengurusan cabor ini,” kata dia.

Makbul menambahkan cabor non unggulan tetap akan mendapatkan perhatian dari KONI Lotim. Khusunya untuk mendapatkan bantuan anggaran. “Bantuan nanti secara proporsional,” ujarnya.

Ketua Pengprov IMI NTB Nur Haedin mengatakan, saat ini memang tidak ada pengurus IMI tingkat kabupaten/kota. Mereka sudah dibekukan berdasarkan aturan organisasi yang baru. “Jadi di kabupaten/kota adanya klub saja. Semua kegiatan dilaksanakan klub dengan pengawasan pengprov,” katanya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks