alexametrics
Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021

PTMSI NTB Kirim Enam Atlet ke Popnas

MATARAM-Pengprov PTMSI NTB berencana mengirim atlet untuk mengikuti Popnas 2021 Sumsel-Bangka Belitung. Atlet yang dikirim nantinya sudah diseleksi. “Dari 22 atlet yang ikut, diambil enam atlet. Enam atlet hasil seleksi ini yang akan kita kirim,” sebut Binpres PTMSI NTB Feri Supendi, Minggu (14/2/2021).

Enam atlet yang akan dikirim terdiri dari tiga atlet putra dan tiga atlet putri. Tiga atlet putra berasal dari Mataram sebanyak dua orang dan satu asal Lombok Barat. Tiga atlet putri, terdiri dari dua atlet asal Lombok Timur dan satu atlet asal Lombok Utara. “Nama-nama atlet ini sudah dikirim ke Dispora NTB. Karena pendaftaran dilakukan melalui Dispora,” katanya.

Feri menjelaskan, enam atlet itu rencananya akan diturunkan di nomor beregu putra dan putri. Namun sampai saat ini tahapan entry by number belum dilakukan. Sehingga ada kemungkinan atlet bisa turun di nomor perorangan juga. “PTMSI berencana memberangkatkan atlet secara mandiri. Yang terpenting sudah didaftarkan Dispora,” jelasnya.

Popnas Sumsel-Bangka Belitung menjadi event perdana yang diikuti atlet tenis meja pelajar. Kendati demikian, PTMSI NTB optimis bisa menyumbangkan medali bagi NTB pada multievent olahraga tertinggi di kalangan pelajar tersebut. “Target medali pasti ada. Yang terpenting sekarang persiapkan atlet secara maksimal memanfaatkan sisa waktu yang ada,” tuturnya.

Kabid Olahraga Dispora NTB Anang Zulkarnain mengatakan, NTB belum memfinalkan atlet dan cabor yang akan dikirim ke popnas. Namun ada cabor yang sudah menyampaikan akan memberangkatkan atletnya secara mandiri. Seperti tenis meja dan menembak. “Tenis meja sudah siap berangkatkan atlet sendiri. Kalau menembak memang harus mandiri, karena menembak masih cabor ekshibisi,” jelasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks