alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

Undikma Borong Juara Petanque Circuit Series Lombok

MATARAM-Atlet petanque tuan rumah mendominasi babak final kejuaraan Petanque Circuit Series Lombok di Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram, Minggu (14/2/2021). “Juara pertama di empat kategori diambil peserta asal Undikma,” ujar Technical Delegate Kompetisi Isyani.

Kejuaraan ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari Undikma, Universitas Hamzanwadi, SMA Yadhinu, dan MA Alimatusaddiyah Lendang Nangka. Ada tiga nomor pertandingan yang diikuti peserta, yakni single (man/woman), double, dan shooting (man/woman).

Untuk nomor single man, juara pertama diraih Putra Pratama. Posisi kedua diraih M. Jaya Kunto Wibowo. Sedangkan peringkat ketiga bersama diraih Reza Noviandika dan Floresa Nurholidalu. Pada kategori single woman, Evi Herdalina menjadi juara pertama. Peringkat kedua ditempati Ganial Zohaerani. Sedangkan juara ketiga bersama adalah Uswatun Hasanah dan Rista Yanti.

Di kategori double, juara pertama diraih Dian Pratama Putra/Evi Herdalina. Posisi kedua ditempati Reza Noviandika/M. Ismail. Peringkat ketiga bersama adalah pasangan Rista Yanti/Lina Ulpiana dan Floresa Nurholidalu/Aditya Afianto.

Sedangkan di kategori shooting man, Priki di tempat pertama. Peringkat kedua diraih Dedi Zomaira. Juara tiga bersama adalah M. Ismail dan Reza Noviandika. Untuk kategori shooting woman, juara pertama diraih Rista Yanti. Posisi kedua diraih Ganial Zohaerani. Juara tiga bersama adalah Uswatun Hasanah dan Evi Herdalina.

Perempuan yang menjabat sebagai Sekretaris Pengprov FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) NTB ini menjelaskan, FOPI tetap melakukan pendampingan terhadap pelaksana kompetisi. Event seperti ini sangat baik. Karena menjadi motivasi agar atlet petanque tetap aktif latihan ada event meski tidak besar.

“Sebagai olahraga baru, perkembangan petanque sudah bagus. Pelajar sekarang sudah mulai mengenal dan mendalami olahraga ini,” paparnya.

Dari event-event seperti ini harapannya bisa muncul talent baru untuk dibina. Khususnya untuk memperkuat NTB dalam menghadapi event nasional. FOPI NTB akan mendata atlet yang berprestasi dalam kejuaraan ini untuk dibina lebih lanjut. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks