alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Persaingan Makin Ketat, 16 Tim Akan Panaskan Linus Futsal NTB 2022

Ada Tambahan Lima Klub

MATARAM-Jumlah peserta yang akan bertanding pada Liga Nusantara (Linus) Wilayah NTB 2022 bertambah. Sebelumnya ada 16 tim yang dipastikan menjadi peserta. Mereka diambil dari kompetisi AFP NTB Futsal Championship U-23 yang berlangsung beberapa waktu lalu. ”Lima tim tambahan ini merupakan tim undangan,” ujar Sekretaris AFP NTB Agus Sukmayadi, kemarin.

Lima tim undangan adalah finalis AFP NTB Futsal Championship U-19, Afkot Kota Bima, dan MAN 2 Kota Bima. Kemudian Bhineka Samawa sebagai perwakilan klub Afkab Sumbawa, Afkab Sumbawa Barat, dan Afkab Dompu.

Sementaram 16 tim yang sudah mendapatkan tiket Linus Wilayah NTB 2022 adalah 5TM Sport, Orangiro, Exocet, Josa Family, Cascado, Alcatraz, Bink Motor, Lokomotiv, Tastura FC, FIM Squad, Gheecox FC, Justice FC, RM Rarang, Qethay Fusion, Hamzanwadi FC, dan Big Family x Eltino.

Baca Juga :  Pandemi, PSSI Tak Gelar Liga 3 Regional

”Ini calon tim peserta. Kita beri waktu sampai 26 Februari untuk konfirmasi. Jika ada yang mengundurkan diri bisa disampaikan sebelum tenggat waktu,” katanya.

Liga Futsal Nusantara Nasional (LFN) merupakan kompetisi terbesar kedua setelah Liga Futsal Profesional. Ada dua tiket lolos otomatis dari LFN menuju Liga Futsal Profesional. LFN sudah dua tahun absen digelar karena pandemi covid-19. Sehingga tidak ada tim yang promosi ke Liga Futsal Profesional 2021 lalu.

Dengan adanya LFN maka Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) wajib menggelar Linus di wilayah masing-masing. Agar ada wakil dari setiap provinsi untuk bersaing di LFN. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/