alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Meski Ekshibisi, Hapkido Tetap Targetkan Emas PON Papua

MATARAM-Pengda Hapkido NTB akan menurunkan atlet di PON Papua 2021. Ini setelah Hapkido dinyatakan menjadi salah satu cabor ekshibisi. “Kami sudah berkoordinasi dengan KONI NTB soal ini,” ujar Sekretaris Hapkido NTB Lettu Edi Ismanto, Rabu (14/4/2021).

Perkembangan Hapkido di NTB sangat baik. Atlet Hapkido NTB sudah berhasil menorehkan prestasi di event kejurnas. Misalnya meraih dua emas, satu perak dan satu perunggu pada Kejurnas Hapkido III di Jakarta, September 2018. Sedangkan dalam Kejurnas Hapkido IV pada 2019, atlet NTB meraih dua medali perak dan dua medali perunggu.

Pelatih Hapkido NTB Awan Darmawan menjelaskan, untuk PON Papua ada tiga atlet yang disiapkan. Dua atlet sudah fix yakni satu putra dan satu putri. “Satu atlet putra lainnya masih menunggu kepastian dulu,” katanya.

Pria yang menjabat sebagai wakil ketua Bidang Teknik Pengda Hapkido NTB ini menambahkan, pihaknya menargetkan bisa meraih dua medali di PON Papua. Satu medali emas dan satu medali perak.

Sebagai cabor ekshibisi, segala kebutuhan di PON Papua menjadi tanggung jawab induk cabor atau pengprov. Menanggapi ini, Hapkido NTB berharap ada bantuan dari KONI NTB. Jika tidak ada bantuan, maka biaya diusahakan ditanggung sendiri.

“Tapi mungkin bisa dibantu untuk atribut kontingennya. Karena bagaimanapun Hapkido NTB tetap membawa nama baik NTB,” jelasnya.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto mengatakan memang ada beberapa cabor yang akan menjadi cabor ekshibisi. Untuk cabor ekshibisi ini segala biaya menjadi tanggungan induk cabornya atau pengprov masing-masing. “Ya nanti kita koordinasikan lagi,” katanya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks