alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

PUBG Mobile Jadi Harapan Terakhir NTB

Cabor Ekshibisi PON Papua

MATARAM-Harapan tim e-Sport NTB untuk tampil di PON Papua sebagai cabor ekshibisi semakin menipis. Itu setelah tim e-Sport divisi Free Fire (FF) gagal lolos dari babak wildcard. ”NTB ada di peringkat ketiga pada babak wildcard. Sedangkan yang diambil hanya dua tim teratas,” kata Ketua Harian Pengda ESI NTB Hafid Hasyim, kemarin (14/9).

Dua tiket wildcard diperebutkan 12 provinsi. Yakni Bangka Belitung, Sumatera Utara, NTB, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Jogjakarta, Sulawesi Barat, Jambi, Gorontalo, Kepulauan Riau, Banten, dan Sulawesi Utara.

Sebelumnya, dua tim e-Sport NTB divisi e-Football PES dan Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) juga tidak lolos. Mereka gagal lolos Pra-PON. ”Sudah tiga divisi yang dipertandingkan. Tinggal satu divisi lagi,” sebut dia.

Menurut Hafid, NTB masih punya peluang melalui tim PUBG Mobile. Tim NTB yang lolos seleksi provinsi yakni iCore 420hp asal Lombok Tengah. Mereka belum bertanding di Pra-PON. Rencananya Pra-PON digelar 15-16 September. ”Kalau lolos, mereka akan bertanding di PON 23-24 September,” kata dia.

Lokasi pertandingan PON untuk divisi PUBG Mobile di Jakarta. Sedangkan tiga divisi lain yang akan dilaksanakan di Papua. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks