Rabu, 8 Februari 2023
Rabu, 8 Februari 2023

Dua Atlet NTB Berlaga di Thailand Open Track and Field Championship 2022

MATARAM-Atlet atletik putri NTB bakal turun di Thailand Open Track and Field Championship 2022, akhir November nanti. ”Ada dua atlet putri yang turun. Mereka sekarang sedang proses latihan,” ujar Pelatih Atletik NTB Muhdar, kemarin (14/11).

Dia menjelaskan, dua atlet tersebut adalah Dian Ekayanti dan Irim Astuti. Dian turun di nomor 3 ribu meter halang rintang. Sementara Irim turun di nomor tolak peluru. Mereka akan didampingi dua pelatih asal NTB.

Dian Ekayanti merupakan atlet NTB peraih medali emas dari nomor 3 ribu meter halang rintang dan medali perak di nomor 1.500 meter di PON Papua lalu. Sementara Irim adalah atlet PPLP NTB yang meraih medali emas di Kejurnas Atletik U-15, U-18, dan senior beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Jadi Flag Bearer Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida Tak Sabar

Saat ini Irim sedang mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PPON Kemenpora periode Oktober-Desember untuk SEA Games 2023. Sebelum nantinya PB PASI menentukan komposisi atlet yang akan diturunkan di multievent tertinggi di Asia Tenggara tersebut. ”Ini bagus bagi mereka untuk melihat hasil latihan selama ini. Sekaligus tryout dan menambah jam bertanding di event internasional,” katanya.

Dari data yang diperoleh Koran ini, 30 atlet yang rencananya memperkuat tim Indonesia di Thailand. Mayoritas atlet yang diturunkan merupakan atlet junior. Atlet terbanyak berasal dari Jawa Barat sebanyak tujuh orang. Empat atlet asal Jakarta. Tiga atlet asal Jawa Timur. Dua dari Jawa Tengah.

Selanjutnya satu atlet asal Bangka Belitung, dua atlet dari Sumatera Utara, satu asal Sulawesi Tenggara, satu atlet asal Papua, dua atlet asal Kalimantan Selatan, satu atlet asal Sulawesi Utara, satu atlet asal Jogjakarta, satu atlet asal Bali, dan satu atlet dari Jambi. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks