alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Aska Harumkan Nama NTB di Kejurnas Balap Motor Piala Presiden

MATARAM–Arai Agaska Dibani Laksana berhasil menorehkan prestasinya di Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor 2021. Dia menambah deretan nama-nama besar pebalap motor berbakat asal NTB. Setelah raihan emas Aldiaz Aqsal Ismaya dan Nyoman Rajendra di PON Papua.

Aska, sapaan Arai Agaska Dibani Laksana berhasil naik podium ketiga, di race ke-2 untuk kelas motor bebek 4T 150 CC di kategori rookie. Melahap enam putaran di Sirkuit Sentul, Aska mencatatkan waktu 11 menit 46,691 detik.

Alhamdulillah bisa meraih prestasi terbaik di Kejurnas Piala Presiden,” kata Gading Laksana, orang tua dari Aska.

Kejurnas Piala Presiden, Minggu (12/12/2021) lalu bukan balapan pertama Aska di tingkat nasional. Pada 2019 lalu, ia sempat mengikuti OnePrix. Kemudian berlanjut di tahun ini dengan mengikuti tiga seri dari OnePrix.

Baca Juga :  KONI NTB Sikapi Kericuhan Pada Rakerkab Dompu

Di Kejurnas Piala Presiden, Aska tergabung pada tim dr Jack Racing Team, bersama dua pebalap muda lain asal NTB. Gading mengatakan, ada banyak pebalap muda berbakat di NTB. Yang bisa berbicara banyak di ajang nasional, jika pemerintah memberikan perhatian lebih besar.

Insya Allah kalau ada dukungan dan support terus dari Pemprov, ke depannya tim balap bisa maju. Dan akan lebih banyak lagi putra daerah yang berprestasi,” jelas Gading.

Di NTB sudah ada sirkuit balap kelas internasional. Tinggal pemerintah daerah memfasilitasi dan mempermudah pebalap-pebalap muda. ”Dengan begitu kita bisa berbicara banyak di nasional atau bahkan asia,” katanya.

Keikutsertaan Aska dan dua pebalap lain di Kejurnas Piala Presiden, tanpa dukungan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Gading menyebut support penuh diberikan Pemprov NTB melalui dr H Lalu Herman Mahaputra atau karib disapa Dokter Jack.

Baca Juga :  Tim Voli Pasir Indonesia Masih Berpeluang Tambah Medali SEA Games

Secara khusus, Dokter Jack memberikan dukungan penuh terhadap tiga atlet balap motor asal NTB tersebut. Ia berharap apa yang diraih Aska bisa menjadi motivasi untuk pebalap-pebalap muda asal NTB.

”Pemprov dukung penuh putra daerah mengembangkan karir balap motornya. Bukan di nasional saja, harus juga internasional,” kata Jack yang juga Ketua Indonesia OffRoad Federation (IOF) NTB ini. (dit/r8)

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/