Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Atletik Jadi Andalan KLU Untuk Dulang Medali Emas di Porprov NTB

MATARAM-Kontingen Lombok Utara bakal menurunkan atlet di 20 cabang olahraga (cabor) pada Porprov XI 2023. Cabor atletik masih menjadi andalan Lombok Utara untuk meraih medali emas di multievent olahraga tertinggi di NTB tersebut. ”Atletik masih jadi unggulan. Mungkin nanti ada Zohri, Sudirman Hadi, dan Mirawan,” kata Ketua KONI Lombok Utara Burhan M Nur, kemarin.

Kontingen Lombok Utara bakal diperkuat 210 atlet dari 20 cabor. Dengan jumlah ini, Lombok Utara mematok target bisa mempertahankan capaian di Porprov 2018. ”Kita tidak muluk-muluk. Target mempertahankan sembilan emas,” sebut dia.

Selain atletik, sejumlah cabor baru juga berpeluang menyumbangkan medali emas bagi Lombok Utara. Seperti pétanque, selancar ombak, dan panjat tebing.

Baca Juga :  Siapkan Penerus Nurul Iqamah

Wakil Bupati Lombok Utara Dany Karter Febrianto Ridawan meyakini atlet-atlet Lombok Utara bisa meraih medali melebihi target. Khususnya ditunjang cabor-cabor potensi seperti taekwondo, tenis meja, tenis lapangan, dan pencak silat. ”Harapannya Lombok Utara tidak berakhir di posisi buncit lagi,” ujarnya.

Dany mengatakan, dengan mengukur kondisi keuangan daerah, pemda tentu akan memberikan apresiasi dan bonus yang berbeda. “Seperti yang sudah diberikan KONI Lombok Utara setiap tahunnya bagi atlet berprestasi,” katanya.

Ketua DPRD Lombok Utara Artadi berharap pemerintah daerah tidak hanya sekedar memberikan bonus bagi atlet berprestasi. Tetapi juga harus memberikan penghargaan yang berkesinambungan. Jangan sampai atlet yang berprestasi setelah pensiun dari atlet justru tidak memiliki pekerjaan yang layak. ”Jangan lupakan atlet berprestasi. Peran kita bersama untuk memperhatikan atlet-atlet ini,” pungkasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks