alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

Percasi NTB Pertahankan Pelatih dan Atlet PON

MATARAM-Ketua Pengprov Percasi HM Syamsul Lutfi akan mempertahankan pelatih yang kini melatih enam pecatur NTB untuk persiapan PON Papua. ”Kita tetap akan menyewa pelatih yang sekarang. Dia pelatih berskala nasional,” ujar Lutfi.

Pelatih catur yang dimaksud adalah Hamdani Rudin. Kualitas pelatih tersebut sudah sangat baik. Selain itu, Hamdani juga sudah familiar bersama atlet NTB. ”Kita ingin yang terbaik untuk NTB,” kata pria yang menjabat anggota DPR RI ini.

Hamdani Rudin dipilih juga karena sudah memiliki prestasi yang baik selama berkarir di dunia catur. Yang bersangkutan juga sudah bergelar MI (Master Internasional).

Selain itu, track record Hamdani saat menjadi atlet juga tergolong bagus. Dia berhasil meraih medali emas dalam gelaran PON. Kemudian menjadi juara nasional. Pernah menjadi juara di tingkat Asia juga.

Terkait komposisi pecatur NTB yang lolos PON Papua, apakah akan dikurangi dari jumlah yang ada? Lutfi menyatakan tidak akan mengurangi jumlah pecaturnya. Enam pecatur yang lolos ke PON tetap melaksanakan persiapan. ”Percasi tetap melakukan persiapan untuk atlet, meskipun sekarang PON belum jelas karena pandemi,” cetusnya.

Pada PON mendatang, NTB akan menurun enam pecatur. Terdiri dari lima pecatur putra dan satu pecatur putri. Lima pecatur putra adalah Wahyullah, Miftahurrahman, M. Nuh, Edyson, dan Ardiansyah. Sedangkan satu pecatur putri yakni Yeyen Baba Rafa.

Masing-masing sektor memiliki saingan berbeda. Di PON nanti, lima pecatur putra NTB harus mewaspadai pecatur-pecatur dari wilayah barat.Hal ini karena pada Pra-PON lalu pecatur putra hanya menghapi pecatur dari wilayah timur. Dimana wilayah timur relatif ringan daripada wilayah barat.

Pada PON Papua nanti, pecatur putra NTB akan mengikuti dua nomor yakni nomor pereorangan dan beregu. Dari dua nomor tersebut ada tiga kategori yang harus diikuti yakni catur cepat, catur kilat, dan catur klasik. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks