alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

KONI Loteng Belum Klir, KONI NTB Didesak Segera Ambil Keputusan

MATARAM-Sejumlah perwakilan pengurus cabor asal Lombok Tengah (Loteng) kembali mendatangi KONI NTB, Kamis (15/4/2021). Mereka ingin mendapatkan kejelasan terkait persoalan pasca Musorkab KONI Loteng yang kini ditangani KONI NTB. “Kami hanya ingin mengetahui perkembangan masalah yang ditangani KONI NTB ini,” kata Ketua Pengcab Muaythai Loteng Nabahani.

Nabahani menjelaskan, 19 cabor sebelumnya mendesak KONI NTB untuk menunjuk caretaker KONI Loteng dan mengawal Musorkab ulang. Cabor-cabor yang berada dalam satu barisan ini adalah, PSTI, PBSI, PBVSI, PRSI, Perbasi, ESI, Muaythai, Taekwondo, Percasi, Pordasi, ISSI, Forki, Persani, Pelti, Perkemi, Perpani, PSSI, dan Perserosi.

Forum cabor ini berharap KONI NTB bisa segera menuntaskan persoalan ini. Agar agenda cabor maupun KONI Loteng tidak terhambat terlalu lama. “Kalau bisa secepatnya diselesaikan,” desak dia.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto menjelaskan, saat ini timnya masih bekerja menangani kisruh yang terjadi di KONI Loteng. “Memang sudah ada laporan dari tim. Tapi laporan ini masih harus ditindaklanjuti lagi,” ujarnya.

Dari laporan awal yang disampaikan timnya, ada beberapa dokumen dari panitia Musorkab yang masih ditunggu untuk dikaji. “Yang jelas kami juga ingin ini cepat selesai. Tapi ada proses yang masih dijalankan,” jelas Andy.

Andy menegaskan, sampai saat ini KONI NTB belum mengeluarkan SK pengesahan hasil Musorkab KONI Loteng. Sehingga cabor-cabor tidak perlu khawatir. Pihaknya bahkan berencana menunjuk plt untuk KONI Loteng agar aktivitas di sana tetap berjalan meskipun masih ada masalah yang harus dituntaskan. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks