alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

KONI Mataram Siap Kembangkan Cabor Aerosport

MATARAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mataram bertekad mengembangkan cabang olahraga (cabor) aerosport. ”Potensi kita ada di cabor ini. Apalagi satu atlet gantole yang turun di PON Papua berasal dari Mataram,” kata Ketua KONI Mataram H Firadz Pariska, kemarin (15/9).

KONI ingin serius mengembangkan cabor aerosport. Karena sudah memiliki atlet dan lokasi yang bisa digunakan sebagai sarana latihan. ”Kami sudah melihat lokasi latihan yang biasa digunakan di Pantai Loang Baloq,” jelasnya.

Menindaklanjuti kunjungan ke lokasi latihan, KONI Mataram akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Mataram. Agar spot pariwisata bisa menawarkan rekreasi aerosport seperti gantole atau paramotor. ”Jadi ini sekaligus sosialisasi ke masyarakat bahwa cabor aerosport itu ada dan eksis,” ujarnya.

Setelah olahraga ini dikenal masyarakat, maka akan muncul bibit atlet potensial. Sehingga Mataram bisa menjadi lumbung atlet aerosport bagi NTB di event olahraga nasional maupun internasional ke depannya. ”Intinya kita kembangkan pariwisata sekaligus meningkatkan cabor aerosport,” katanya.

Firadz mengatakan, KONI Mataram berharap satu atlet gantole asal Mataram yang turun di PON Papua bisa memberikan hasil maksimal. ”Jika hasilnya bagus, ke depannya kita ingin jadikan ini mata lomba tetap di Mataram,” tandasnya. (puj/r8/*)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks