alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Selamat Berjuang, Banggakan NTB

Gubernur Janjikan Bonus Rp 300 Juta

MATARAM-Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjanjikan bonus Rp 300 juta bagi atlet NTB yang berhasil meraih medali emas di PON Papua. ”Ini memang tidak seberapa tapi semoga bisa jadi pelecut semangat,” janji gubernur saat pelepasan atlet-atlet NTB, di Gedung Graha Bakti Praja, kemarin (15/9).

Pelepasan atlet-atlet NTB ini dihadiri Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda, Kapolda NTB Irjen Pol Moch Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, KONI kabupaten/kota, dan Pengprov cabor.

Pria yang akrab disapa Bang Zul ini menjelaskan, selain bonus bagi atlet, hal yang tidak kalah penting adalah doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTB. Agar target 17 medali emas bisa terealisasi atau terlampaui.

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah mengatakan, atlet-atlet NTB adalah perwakilan warga NTB di PON Papua. Mereka pahlawan NTB. ”Pesan saya seluruh kontingen bisa saling support satu sama lain. Jaga kesehatan, mental, dan energi harus tetap penuh agar target tercapai,” jelas dia.

Ketua Kontingen NTB Mori Hanafi mengatakan pengiriman atlit ke Papua akan dibagi dalam tujuh tahapan. Untuk kloter pertama akan diberangkatkan 20 September 2021. ”Kondisi saat ini sudah 98 persen atau siap tempur. Kami optimis target 17 emas pada PON Papua tahun ini dapat tercapai,” tegasnya.

Ketua KONI NTB Andy Hadianto mengapresiasi Pemprov NTB dan seluruh pihak yang sudah mendukung persiapan atlet-atlet NTB ke PON Papua. ”Berkat dukungan mereka kami bisa menyiapkan kontingen dengan baik,” katanya.

Andy meminta atlet-atlet tetap fokus dan berjuang di PON nanti supaya target 17 medali emas bisa terwujud. ”Kami juga meminta doa dan dukungan masyarakat NTB agar perjuangan atlet-atlet NTB bisa menghasilkan yang terbaik,” katanya.

Andy mengatakan, PON bukanlah tujuan akhir atlet-atlet NTB. Masih ada misi besar yang harus diperjuangkan kedepannya. Yakni mengibarkan merah putih di event olahraga internasional atau dunia. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks