alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Sprinter Lalu Muhammad Zohri Turun di Tiga Nomor pada PON 2020

Jakarta-Lalu Muhammad Zohri akan turun pada PON XX. Dia mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam multievent empat tahunan itu.

Dengan status sebagai olimpian dan pemegang rekornas 100 meter, dia diprediksi tidak akan kesulitan memenangi nomor tersebut. Zohri rencananya tampil pada tiga nomor. Yaitu, 100 meter, 200 meter, dan estafet 4 x 100 meter.

Pelatih sprint Indonesia Eni Nuraini berharap Zohri bisa tampil lebih baik. Sebab, ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengevaluasi hasil latihan. Apalagi dengan minimnya turnamen dalam masa pandemi.

’’Tidak terlalu harus dapat waktu berapa. Kalau bisa, lebih baik dari waktu Olimpiade lalu. Setelah PON itu, baru bisa lihat hasil untuk persiapan Kejuaraan Dunia, Asian Games, maupun SEA Games tahun depan,’’ kata Eni Selasa (14/9).

Dalam Olimpiade Tokyo 2020, Zohri gagal melaju ke semifinal. Dalam penyisihan, dia menempati urutan kelima dengan waktu 10,26 detik. Masih jauh dari rekor terbaiknya, yaitu 10,03 detik.

Zohri masih berambisi untuk mempertajam rekor sebagai sprinter Indonesia yang lari di bawah 10 detik.

’’Saya sudah siap tampil di PON. Semoga bisa memberikan hasil terbaik dan waktu yang bagus,’’ kata juara dunia U-20 2018 tersebut.

Sementara itu, para atlet pelatnas yang berlaga di PON tidak diizinkan kembali ke daerah. Mereka mempersiapkan diri di Jakarta dan langsung berangkat ke Papua sesuai jadwal masing-masing.

Eni tidak memberikan target khusus kepada para atletnya. ’’Kalau bisa sebagai atlet pelatnas, mereka mempertahankan prestasi terbaik. Kami juga pantau performa mereka selama di Papua untuk mengukur hasil dari latihan,’’ ujar Eni.

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks