alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Atlet NTB Berpeluang Perkuat Indonesia di SEA Games

40 Cabor Dipertandingkan di SEA Games 2022

MATARAM-SEA Games XXI akan digelar di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Multievent dua tahunan tingkat Asia Tenggara itu, ada 40 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Ini sudah diumumkan secara resmi belum lama ini.

Penentuan 40 cabor tersebut sudah sesuai dengan batas minimal. SEAGF Charter mengatur program cabor untuk SEA Games, yakni minimum harus mempertandingkan 22 cabor dari tiga kategori. Seperti, cabor wajib, atletik, dan renang.

Cabor yang dipertandingkan di Olimpiade dan Asian Games minimal 14 cabor. Terakhir, cabor lain yang mengandung unsur pelestarian olahraga lokal Asia Tenggara minimal delapan cabor.

Cabor yang akan dipertadingkan pada SEA Games Vietnam adalah atletik, akuatik, panahan, bulu tangkis, basket, biliar, tinju, kano, kayak, catur, xianqi, balap sepeda, dance sport, anggar, sepak bola, dan golf.

Baca Juga :  Pembalap NTB Aldiaz Jajal Kelas Expert Pada Kejurnas Oneprix 2022

Ditambah angkat besi, gulat, wushu, binaraga, boling, esport, selam, kickboxing, kurash, jujitsu, triathlon dan duathlon, vovinam, senam, bola tangan, karate, muaythai, petanque, pencak silat, rowing, sepak takraw, menembak, tenis meja, tenis, voli, dan taekwondo.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto optimis atlet asal NTB masih memiliki peluang memperkuat Indonesia di SEA Games Vietnam. Karena beberapa atlet sudah masuk pelatnas persiapan SEA Games sejak tahun ini. Seperti di cabor tinju, atletik, panjat tebing, dan balap sepeda. ”Pelatnas akan diperbarui tahun depan. Saya yakin atlet kita masih bisa masuk,” tandasnya. (puj/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/