alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

KONI NTB Diminta Usulkan Lebih Cepat Anggaran Kontingen PON

MATARAM-KONI NTB diminta segera mengajukan kebutuhan anggaran kontingen PON di APBDP. Ini agar bisa dibahas bersama Dispora NTB dengan KONI. “Sebelum diajukan ke pembahasan harus diverifikasi dulu. Jadi semakin cepat lebih baik,” kata Kepala Dispora NTB Surya Bahari, kemarin (16/4).

Proses pembahasan APBDP dimulai dari Dispora NTB ke TAPD. Kemudian TAPD bersama Banggar DPRD melakukan pembahasan anggaran. “Sampai sekarang secara resmi dari KONI belum mengajukan anggaran di APBDP ini,” ungkap dia.

Pengajuan usulan APBDP diharapkan tetap memperhatikan kondisi saat ini. Harus efisien dalam mengelola anggaran. Jangan sampai berdampak pada perampingan kontingen dan lain sebagainya. “Sekarang metodenya hibah melalui Dispora. Beda dengan dulu, dimana hibah langsung diberikan ke penerima hibah,” jelas Surya.

Dia mengatakan untuk APBDP ada beberapa pos anggaran yang perlu diperhatikan. Misalnya anggaran untuk kontingen dan persiapan atlet seperti pemusatan latihan. Sehingga pihaknya berharap KONI NTB mengajukan seluruh kebutuhan, jangan sampai ada yang tertinggal kemudian tidak dibahas. “Yang jelas Rp 3 miliar sudah di murni. Sekarang tinggal pengajuan untuk APBDP,” tandasnya.

Ketua KONI NTB H Andy Hadianto mengatakan, saat ini KONI sedang menyusun tim kontingen NTB. Setelah kontingen disetujui dan terbentuk, barulah kebutuhan anggaran itu bisa terlihat. “Kita selesaikan dulu SK kontingen ini. Setelah itu baru masuk ke pembahasan usulan anggaran,” katanya singkat. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks