Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Zigi Tunggu Panggilan Pelatnas Persiapan SEA Games 2023 Kamboja

MATARAM-Karateka NTB Ahmad Zigi Zaresta Yuda masih menunggu panggilan mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan SEA Games 2023 Kamboja. ”Belum ada SK resmi dari PB. Tapi untuk seleknas sudah lolos,” kata Zigi pada Lombok Post, kemarin (17/1).

Seleknas karate untuk Pelatnas SEA Games Kamboja dilakukan saat Kejurnas Piala Umum PB Forki, Oktober 2022 lalu. Saat itu dia meraih medali emas dari nomor kata. ”Biasanya atlet yang lolos seleknas dipanggil di awal tahun. Saya masih menunggu sambil latihan mandiri di Lombok,” tuturnya.

Diketahui, pada Kejurnas tersebut, NTB berhasil mengoleksi tiga medali. Satu medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. Medali emas disumbangkan Ahmad Zigi Zaresta di kelas Kata Perorangan Senior Putra. Medali perak diraih Novia Arsita Putri di kelas Kumite -68 Senior Putri. Sedangkan medali perunggu didapat L M Azwin Alparisi dari kelas Kumite — 61 Kg Junior Putra.

Baca Juga :  PS Mataram dan PS Bima Sakti Berebut Posisi Runner Up

Zigi menjadi salah satu atlet NTB andalan Indonesia di multi event olahraga tertinggi di Asia Tenggara tersebut. Dalam dua gelaran SEA Games yakni SEA Games Manila/2019 dan SEA Games Vietnam/2021, Zigi menyumbangkan medali emas bagi Indonesia.

Selain Zigi dari cabor karate, sejumlah atlet asal NTB juga sudah lolos limit SEA Games Kamboja/2023. Seperti Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman dari cabor atletik. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks