alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

Gelar O2SN, Dispora Lotim Tunggu Instruksi Kemenpora

SELONG-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lotim belum bisa memastikan perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten 2021. “Kita masih menunggu instruksi dari Kemenpora,” kata Kadispora Lotim Izzuddin.

Kendati demikian, Dispora Lotim telah melakukan beberapa persiapan. Kata Izzuddin, tidak hanya O2SN, tapi juga beberapa event olahraga yang sifatnya lokal dalam rangka menyambut HUT RI dan HUT Lotim Agustus mendatang.

Ia berharap, tahun ini lebih banyak lagi cabang olahraga (Cabor) yang bisa digelar. Hal itu merujuk pada upaya peningkatan dari tahun sebelumnya. Di mana hanya lima cabor yang bisa diselenggarakan di gumi patuh karya.

Pihaknya juga sudah menjalin sinergitas dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim. Hal itu terkait penambahan Cabor yang akan lombakan. “Meskipun tingkat kabupaten, paling tidak kita bisa memberikan motivasi untuk anak-anak yang sudah berlatih,” jelasnya.

Di tengah itu semua, pihaknya juga akan berupaya melakukan pemanduan bakat tingkat satuan pendidikan. Hal itu dilakukan guna menggali bakat-bakat siswa Lotim. Untuk memaksimalkan proses tersebut, pihaknya juga akan mengundang tim ahli dan perguruan tinggi.

Menurut dia, dengan adanya pemanduan bakat tersebut, pihaknya bisa menggali potensi anak sejak dini. “Untuk mendapatkan potensi terbaik, penting untuk menggali bakat-bakat tersebut sejak dini,” terangnya. (tih/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks