Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Pemkot Mataram Siap Sukseskan Porprov NTB

MATARAM-Pemkot Mataram siap mendukung penyelenggaraan Porprov XI. Terlebih Mataram sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov dan bakal menggelar upacara pembukaan Porprov 18 Februari mendatang. Hal ini disampaikan Sekda Mataram Effendi Eko Saswito dalam pertemuan bersama KONI NTB, kemarin (18/1). ”Pemkot akan allout menyukseskan Porprov,” ujar Sekda.

Eko menjelaskan, walikota juga akan melihat venue yang ada di Mataram dan digunakan sebagai lokasi pertandingan Porprov. ”Kami akan memaksimalkan seluruh instrumen untuk menyukseskan Porprov,” cetusnya.

Lebih lanjut, Eko menambahkan Pemkot siap membackup semua rencana kerja KONI NTB terkait pelaksanaan Porprov. ”Dalam setiap kegiatan kita harus memetik kesuksesan. Baik itu event regional atau nasional,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tiga Petenis NTB Ukir Prestasi Gemilang Pada Kejuaraan Tenis CBR 2022

Sementara itu, Ketua KONI NTB Mori Hanafi mengatakan, pertemuan dengan Pemkot Mataram dilakukan untuk membahas rencana pembukaan Porprov yang dilakukan di Lapangan Sangkareang. ”Alhamdulillah pak walikota dan sekda merespon dengan baik. Mereka siap mendukung Porprov,” katanya.

Mori menjelaskan, pembukaan bakal diikuti perwakilan kontingen dari sepuluh kabupaten/kota. Setiap kontingen dibatasi mengirimkan perwakilan maksimal 100 orang. Selain perwakilan kontingen, pembukaan juga diikuti wasit dan juri. ”Ini sesuai dengan kapasitas lokasi pembukaan,” tuturnya.

Rencananya Menpora Zainudin Amali dan Ketua KONI Pusat Marciano Norman bakal hadir dalam pembukaan tersebut. Momen ini digunakan untuk menyampaikan keputusan pemerintah pusat terkait NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON XXII/2028.

Baca Juga :  Dualisme PB ISSI, Pengurus di NTB Harap Tenang

Terkait venue pertandingan, ada 27 lokasi di Mataram yang bakal digunakan sebagai venue pertandingan. Kemudian sisanya menggunakan sarana yang ada di Lombok Barat dan Lombok Tengah. ”Selancar itu di Loteng. Futsal dan sepak takraw di Lobar. Itu contoh venue cabornya,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks