alexametrics
Rabu, 30 September 2020
Rabu, 30 September 2020

Bukti Inter Bisa Hidup Tanpa Icardi

MILAN-Salah satu faktor yang disinyalir bakal jadi handicap Inter Milan pada Derby della Madonnina ke-223 kemarin adalah saga Mauro Icardi. Namun, itu tidak terbukti. Nerazzurri justru mampu membalikkan semua prediksi dengan menang 3-2. Kemenangan kemarin membuat Inter menyamai capaian musim 2011-2012 ketika mampu memenangi dua derby dalam semusim di Serie A.

Kemenangan pada laga yang dihelat di San Siro itu sangat krusial. Selain jadi titik balik lima laga sebelumnya yang hanya sekali menang, tre punti atas Milan membuat tim polesan Luciano Spalletti kembali ke peringkat tiga. Mereka unggul 2 poin dari Milan yang ada di tempat keempat (53-51).

Pelatih 59 tahun itu juga secara implisit mengatakana bahwa dia sudah “tidak butuh” kehadiran Maurito–julukan Icardi. Buktinya, ketika disodori pertanyaan bahwa permainan timnya lebih baik ketika Icardi, dia mengabaikannya dan lebih fokus kepada pemain yang ada saat ini.

Satu lagi, dia sudah punya Lautaro Martinez yang bisa jadi Icardi selain juga memuji kinerja timnya secara keseluruhan. Sosok kapten baru Samir Handanovic juga dinilai mulai dapat respek dari tim.

”Lautaro sangat powerful, berteknik tinggi, dan percaya diri. Kami telah menemukan striker muda yang dapat memberikan banyak hal bagi kami,” ucap eks pelatih AS Roma itu seperti dilansir Sky Sport Italia. Laga kemarin juga istimewa bagi Inter karena mereka menggunakan jersey khusus keluaran Nike yang jadi pertanda 20 tahun kerja sama mereka dengan Inter.

Pujian Spalletti terhadap Il Toro–julukan Lautaro–cukup beralasan. Meski musim ini adalah debutnya di Eropa, dia sudah mencetak 9 gol dari 29 laga. Sebanyak 9 golnya dilesakkan dalam 8 laga dan 7 diantaranya berakhir kemenangan bagi Inter. Untuk derby kemarin, Lautaro layak jadi man of the match karena mencetak 1 gol dan membukukan 1 assist.

Meski begitu, Inter tidak bisa terlalu lama larut dalam euforia. Sebab, mengenai target finis di empat besar, mereka masih harus melalui sisa sepuluh giornata dengan perjuangan ekstra. Sebab, Inter masih harus menghadapi lawan-lawan yang berpotensi mengganjal dan semuanya masih punya ambisi serupa. Mereka adalah Lazio (giornata ke-29 31/3), Atalanta (giornata ke-31 7/4), AS Roma (giornata ke-33 21/4), Juventus (giornata ke-34 28/4), dan Napoli (giornata ke-37 20/5).

Dengan jadwal tersebut, sangat mungkin nasib Inter finis empat besar dipastikan hingga giornata pemungkas. Itu seperti musim lalu ketika mereka menang dramatis kontra Lazio.

”Kemenangan ini adalah bukti bahwa kami superior dari mereka musim ini. Berikutnya, kami harus mengisi ulang energi dan fokus kami jelang lawan Lazio setelah jeda internasional,” kata bek Inter Danilo D’Ambrosio.

Sedangkan bagi Milan, kekalahan kemarin membuat mereka kembali menjejak bumi. Bagaimana tidak. Sebelum derby, Allessio Romagnoli dkk unbeaten dalam sepuluh pertandingan di semua ajang.

Mengenai peringkat tiga, kans Milan untuk merebutnya masih terbuka. Sebab, lawan tersisa di sepuluh giornata mereka lebih bersahabat dari Inter. Tercatat, hanya ada tiga tim yang punya kans menghambat. Yakni Juventus (giornata ke-31 8/4), Lazio (giornata ke-32 14/4), dan Fiorentina (giornata ke-36 12/5). (io/jpg/r10)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Desa Rhee Loka Sumbawa, Desa dengan Ketahanan Pangan yang Top

DESA Rhee Loka, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, merupakan salah satu desa yang ikut dalam lomba Kampung Sehat. Dianugerahi alam yang subur serta air yang mengalir tiada henti, desa ini pun menjadi desa dengan ketahanan pangan yang luar biasa.

Desa Jurang Jaler, Juaranya Lingkungan Bersih dan Asri

Desa Jurang Jaler, meraih juara satu Lomba Kampung Sehat di Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah. Desa ini memang kaya inovasi. Terutama bagaimana menggerakkan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Turunkan Angka Pernikahan Anak, Lobar Apresiasi Program Yes I Do

"Sudah pas Peran NGO melalui Program Yes I Do sangat bagus menekan tingkat pernikahan anak," kata Kepala DP2KBP3A Lobar Ramdan Hariyanto.

Tetap Tumbuh, Sektor Tambang Topang Ekonomi NTB di Masa Pandemi

Sektor pertambangan memang tak lepas dari fondasi ekonomi provinsi NTB. Di triwulan II 2020, sektor pertambangan dan penggalian yang tumbuh sebesar 47,78 persen mampu menahan laju penurunan ekonomi NTB. Pada triwulan II, ekonomi NTB kontraksi 1,4 persen, namun tanpa sektor pertambangan dan penggalian, kontraksi akan lebih dalam lagi hingga mencapai 7,97 persen.  

Taspen Lindungi JKK JKM Non ASN

PT Taspen kini memberikan jaminan dan perlindungan penuh terhadap pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN)

Nomor 4, Era BARU, Industri 4.0, Menang!

Aqi berkomitmen membuat lompatan besar membawa Kota Mataram lebih maju, nyaman, dan beradab. Ia yakin dengan dukungan semua pihak yang menginginkan ibu kota provinsi NTB bersinar terang. “Sebagai putra Mataram, saya ingin memberikan karya terbaik saya buat tanah kelahiran saya,” katanya dengan suara bertenaga.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Karyawan Swasta Gaji di Bawah 5 Juta Bakal Dapat Bansos Rp 600 Ribu

KONSUMSI masyarakat yang rendah membuat pemerintah memutar otak mencari solusi. Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menuturkan, pemerintah tengah memfinalisasi pemberian bansos bagi karyawan non PNS dan BUMN senilai Rp 600 ribu per bulan.

Bantuan Presiden, Pedagang Kaki Lima Bakal Diberi Rp 2,4 Juta

Kucuran bantuan pemerintah dalam rangka stimulus ekonomi di tengah pandemi Covid-19 semakin beragam. Kemarin (19/8) sore di halaman tengah Istana Merdeka bersama sejumlah pedagang kecil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif.
Enable Notifications    Ok No thanks