alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Timnas Esport Indonesia Ditargetkan Raih Lima Medali Emas Pada SEA Games

SEA Games Vietnam 2022

Komposisi pemain yang memperkuat timnas esport untuk SEA Games Vietnam 2022 sudah final. Saat ini, mereka sedang menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Dengan komposisi pemain ini, timnas esport menargetkan meraih lima medali emas. Target ini meningkat dari capaian timnas esport pada SEA Games 2019 lalu. Saat itu Indonesia membawa pulang dua medali perak.

Pelatih Kepala Timnas Esport Indonesia Richard Permana mengatakan, target dan sikap optimis untuk meraih medali emas minimal di lima nomor berbeda. Meski sudah mematok target, Richard masih berharap nomor pertandingan lainnya bisa menyumbang medali.

Ada beberapa nomor yang bisa menjadi kuda hitam. “Kita akan tetap dorong, yakinkan, dan amankan supaya memberikan usaha yang terbaik dan kalau mendapatkan emas itu bukan sekedar usaha lagi tetapi harus dan pasti,” ujar Richard.

Baca Juga :  Pemprov NTB Siap Bantu Sukseskan Liga 3

Kepala Pelatnas Ibnu Riza juga berharap timnas bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya. Target ini cukup realistis karena di atas kertas  atlet Indonesia sudah berpengalaman dan sudah banyak juga prestasinya saat membela tim esport profesional. “Tekanannya akan berbeda, tapi kita akan mempersiapkan melalui pelatnas ini berbagai fasilitas mulai dari aspek tempat latihan, perangkat, mental, dan fisik,” katanya.

Ibnu menambahkan, PB ESI juga sudah mempersiapkan sebaik mungkin belajar dari pengalaman SEA Games 2019. Saat itu cabang esports pertama dipertandingkan dan mendapatkan dua medali perak dari nomor Mobile Legends dan Arena of Valor. Sementara tuan rumah Filipina berhasil memboyong medali terbanyak dari cabor esport dengan pencapaian tiga medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu.

Baca Juga :  Tim Esport Indonesia Bawa Pulang Enam Medali SEA Games

Ada delapan game yang akan dipertandingkan dengan sepuluh nomor yang berbeda. Nomor yang dipertandingkan terdiri atas Mobile Legends, PUBG Mobile (Team), PUBG Mobile (Solo), Free Fire, Arena of Valor, Wild Rift (putra), Wild Rift (putri), League of Legends, FIFA Online 4, dan Cross Fire.

Jumlah nomor yang dipertandingkan di SEA Games 2022 Vietnam tersebut lebih banyak ketimbang SEA Games 2019 Manila lalu. Hanya enam nomor yang dipertandingkan pada SEA Games 2019. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/