alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Dua Regional KSB dan Lombok Tengah Belum Gelar LSI

MATARAM-Liga Surfing Indonesia (LSI) wilayah NTB masih akan berlangsung. Dari empat regional, tersisa dua daerah yang belum melaksanakan LSI. ”Yang belum Lombok Tengah dan KSB,” ujar Ketua Pengprov PSOI NTB Chandra Aprinova, kemarin (18/5).

Chandra menjelaskan, untuk wilayah Lombok Tengah nanti akan dihandel Mandalika Surfrider Club di wilayah Kuta. Sementara wilayah West Sumbawa Boardriders akan melaksanakan LSI wilayah KSB. ”Masih proses persiapan. Karena ini swadaya tanpa dukungan pemerintah,” katanya.

Dua event yang belum dilaksanakan tetap mempertandingkan lima kategori. Yakni kategori open, women, junior, master, dan U-10. Kategori terakhir dipertandingkan sekaligus untuk mencari bibit atlet selancar ombak NTB. Sehingga bisa dibina lebih lanjut untuk mendapatkan atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Selamat, Sumbawa Barat Masuk Kawasan Industri RPJM Nasional 2020-2024

Chandra mengatakan pembibitan juga dilakukan sebagai salah satu persiapan PSOI NTB menghadapi PON. Karena olahraga selancar ombak kini sudah dipertandingkan di multievent nasional empat tahunan tersebut. Dimulai sebagai cabor ekshibisi pada PON Papua/2020 lalu. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/