alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

PASI NTB Usulkan Sepuluh Atlet Untuk PELATDA PON

Atletik Usulkan Satu Jebolan Baru

MATARAM-Pengprov PASI NTB mengusulkan sepuluh atlet untuk mengikuti Pelatda. Pelatda ini digelar sebagai persiapan menghadapi PON Aceh-Sumut 2024.

”Sepuluh atlet ini peraih medali di PON Papua. Hanya ada satu atlet baru,” ujar Ketua Pengprov PASI NTB melalui Wakil Ketua Pengprov PASI NTB Ridwan, kemarin (18/5).

Sembilan atlet yang diusulkan peraih medali di PON Papua. Seperti Lalu Muhammad Zohri, Sapwaturrahman, Dian Ekayanti, Rohani, Iswandi, I Dewe Ayu Ita Aryanti, Sudirman Hadi, Ridwan dan Andrian. ”Satu orang yang diganti adalah Fadlin. Karena Fadlin sudah pensiun,” katanya.

Untuk menggantikan posisi Fadlin, Pengprov PASI NTB mengajukan atlet jebolan PPLP NTB, Mirawan. Selain atlet, PASI juga mengusulkan lima nama pelatih untuk ikut dalam Pelatda. ”Dari sektor pelatih juga ada perubahan,” cetusnya.

Baca Juga :  Anggaran Pelatda Desentralisasi Belum Cair, KONI NTB Minta Cabor Biayai Sendiri Dulu 

Dari data yang dikumpulkan Koran ini, prestasi Mirawan sedang menanjak. Mirawan meraih medali perunggu di nomor estafet pada Kejurnas Atletik antar PPLP yang digelar di Gorontalo pada 2018.

Kemudian di 2019, sejumlah kejuaraan diikuti Mirawan. Seperti Kejurnas antar PPLP yang digelar di Bangka Belitung (Babel). Di sini dia memperoleh dua medali perak di nomor 400 meter dan 4×400 meter.

Karena berprestasi di Babel, Mirawan kemudian masuk dalam tim atletik Indonesia yang diturunkan di ASEAN School Games (ASG). Di ajang tersebut, Mirawan mendapatkan medali perak dari nomor 4×400 meter.

Setelah ASG, Mirawan mengikuti Kejurnas Atletik U-18, U-20, dan Senior. Di ajang tersebut Mirawan meraih medali perak untuk nomor 400 meter (U-18). Mirawan selanjutnya mengikuti Popnas XV/Jakarta. Mirawan berhasil meraih medali emas di nomor 400 meter. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/